Berita

Komisi VIII DPR RI Minta Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 bagi Jemaah Calon Haji

Rabu, 03 Maret 2021 - 12:51
86.45k
Komisi VIII DPR RI Minta Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 bagi Jemaah Calon Haji Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomisi VIII DPR RI meminta Pemerintah Indonesia memprioritaskan vaksinasi bagi para jemaah calon haji menyusul kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menerapkan kewajiban vaksinasi Covid-19 untuk para jemaah calon haji tahun ini. 

"Bagi Pemerintah Indonesia, kebijakan ini harus diikuti dengan memprioritaskan bagi calon jemaah haji Indonesia yang akan berangkat tahun ini untuk segera dilakukan vaksinasi Covid-19," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Pemerintah Arab Saudi sebelumnya mewajibkan vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji di tahun 2021. Surat kabar Okaz menyebut hanya individu yang sudah divaksinasi saja yang dibolehkan untuk melaksanakan haji.

"Kami, Komisi VIII DPR RI, sebetulnya telah meminta kepada Kementerian Kesehatan RI agar untuk calon jemaah haji tahun 2021 ini agar mendapatkan prioritas untuk dilakukan vaksinasi Covid-19," sambungnya.

Menurutnya, Komisi VIII DPR RI akan membahas vaksinasi bagi para jemaah calon haji bersama kementerian dan lembaga terkait. Ace berharap calon jemaah haji mendapat prioritas vaksin Covid-19.

"Dalam masa persidangan ini, kami akan agendakan untuk segera membahas penyelenggaraan haji tahun 2021 dengan terlebih dahulu memprioritaskan vaksinasi bagi calon jemaah haji," ungkapnya.

Selain itu, Ace mengapresiasi keputusan yang Pemerintah Arab Saudi yang mewajibkan para jemaah calon haji untuk divaksinasi Covid. Menurutnya, hal itu merupakan keputusan tepat guna mengantisipasi penularan virus memagikan itu.

"Saya kira keputusan Pemerintah Arab Saudi mewajibkan para jemaah calon haji untuk vaksinasi Covid-19 merupakan kebijakan yang tepat. Kebijakan tersebut merupakan langkah antisipatif agar penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan haji betul-betul dapat dilakukan," tandas Ace Hasan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.(*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.