https://jakarta.times.co.id/
Berita

Sambut MotoGP 2022, Kementerian PUPR RI Alokasikan Rp576,8 Miliar untuk Penataan Kawasan Mandalika

Selasa, 25 Januari 2022 - 17:30
Sambut MotoGP 2022, Kementerian PUPR RI Alokasikan Rp576,8 Miliar untuk Penataan Kawasan Mandalika Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dalam rapat kerja besama Komisi V DPR RI, Kompleks Parlemen, Semayan Jakarta. (FOTO: YouTube)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dalam rapat kerja besama Komisi V DPR RI mengatakan, Kementerian PUPR RI mengalokasikan anggaran sebesar Rp576,8 miliar untuk penataan Kawasan Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut gelaran MotoGP 2022.

Menurut Menteri Basuki, penataan kawasan Sirkuit Mandalika bagian dari penugasan khusus yang diberikan oleh Presiden RI Jokowi untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur dengan total kebutuhan anggaran yang direncanakan sebesar Rp2,7 triliun.

Hal tersebut tertuang dalam Perpres Nomor 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Penyelenggaraan Acara Internasional di Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT.

"Penataan Kawasan Mandalika di NTB dengan alokasi sebesar Rp576,8 miliar untuk menyambut event balap motor internasional MotoGP,” ujar Menteri Basuki di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Adapun alokasi aggaran sebesar itu akan digunakan untuk sejumlah kegiatan meliputi pembangunan tahap II Jalan Bypass BIL-Mandalika di NTB.

"(Juga) pelebaran Jalan Kuta-Keruak termasuk ke sirkuit, penataan Koridor Kawasan Mandalika, serta Pembangunan Pengendalian Banjir Kawasan Mandalika," tutur Menteri Basuki.

Presiden RI Jokowi, kata Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono berpesan agar Kawasan Mandalika, NTB tidak boleh kumuh, tidak boleh macet, dan tidak boleh banjir, khusunya saat event balap MotoGP 2022 berlsngsung. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.