https://jakarta.times.co.id/
Berita

Bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Kapolri Bahas Isu PMI dan Penanganan Covid-19

Rabu, 26 Januari 2022 - 00:29
Bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Kapolri Bahas Isu PMI dan Penanganan Covid-19 Kapolri saat menerima cinderamata dari Kepala Kepolisian Malaysia. (FOTO: Dok. Humas Polri)

TIMES JAKARTA, JAKARTAKepala Kepolisian Malaysia, Inspector General of Police Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani kunjungi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri Jakarta, pada Selasa (25/1/2022).

Dalam kunjungannya, Kepala Kepolisian Malaysia mengundang Kapolri untuk menghadiri pameran Defence Service Asia (DSA) 2022 dan National Security Asia (NATSEC ASIA) 2022 di Kuala Lumpur. Selain itu kedua Kepala Kepolisian ini juga membahas berbagai isu diantaranya pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia hingga penanganan Covid-19.

Orang nomor satu di korps Bhayangkara ini mengatakan, terjadinya penyelundupan PMI di Malaysia dikarenakan adanya jalur tikus di perbatasan. Mengantisipasi terjadinya penyelundupan lagi, Kapolri tegaskan pentingnya kerjasama kedua negara untuk memudahkan koordinasi dan monitoring.

“Kalau kita lihat dari data hampir setiap hari selalu ada dan ini akan sangat bagus jika melalui jalur legal,“ ujar Kapolri.

Mantan Kabareskrim Polri ini menginginkan semua yang bekerja di luar dapat diikuti perkembangannya. Sehingga kalau terjadi sesuatu lebih mudah untuk berkoordinasi.

Kapolri saat menerima cinderamata dari Kepala Kepolisian Malaysia aKapolri bersama Kepala Kepolisian Malaysia di Mabes Polri Jakarta. (FOTO: Dok. Humas Polri) 

Terkait penanganan Covid-19, Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan peran pemerintah Indonesia, TNI-Polri, serta seluruh elemen masyarakat yang saling bahu membahu dan berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

“Bersama pemerintah dan pihak terkait lainnya, dokter dari TNI dan Polri juga dikerahkan untuk menangani Pandemi Covid-19. Kita puncak Pandemi Covid-19 di bulan 7 tahun lalu,” jelasnya.

Tidak lupa, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit bersama jajarannya mengapresiasi Kepolisian Malaysia yang selama ini membantu sejumlah pengungkapan kasus penegakan hukum antar negara. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.