Berita

Wagub DKI Jakarta Pastikan Presiden RI Jokowi Hadir Menonton Formula E

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:16
Wagub DKI Jakarta Pastikan Presiden RI Jokowi Hadir Menonton Formula E Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Antara)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) diundang untuk menonton Formula E yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

Kepada awak media di Jakarta, dia menjelaskan bahwa dirinya sudah secara resmi menyampaikan surat undangan tersebut kepada Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, gelaran Formula E tersebut diharapkan berjalan sukses.

Kendati demikian, Riza tak menjelaskan secara rinci siapa yang akan membuka ajang balap mobil listrik itu: apakah Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta atau Jokowi selaku Presiden RI?. 

Riza Patria hanya mengatakan panitia telah menyusun acara untuk gelaran balap mobil listrik dunia pertama di Indonesia tersebut. Dia berterimakasih kepada Presiden RI, yang sudah bersedia mendukung kegiatan ini dan membuat masyarakat Jakarta gembira.

"Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang, (undangan) sudah dikirimkan. Semua sudah diatur tempatnya. Teknisnya apa yang dilakukan, jajaran pejabat ya, Presiden mungkin ada, menteri terkait, dan gubernur serta sebagainya," ujar Riza Patria di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Chairman Organizing Comittee Jakarta E Prix, Ahmad Sahroni, bicara soal kemungkinan Jokowi selaku Presiden RI untuk membuka gelaran balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Sahroni, Jokowi selaku Presiden Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu.Formula E di Jakarta bakal digelar 4 Juni di Ancol, Jakarta Utara. Berdasarkan data panitia Formula E hingga Selasa siang, penjualan tiket untuk kategori VIP saat ini sudah ludes terjual. 

Kemudian tiket kategori VVIP dengan harga Rp7,5 juta hingga Rp10 juta sudah terjual di atas 50 persen. Selain itu tiket grandstand yang memiliki kapasitas 10 ribu kursi telah terjual hingga 70 persen. Sedangkan untuk tiket kategori Ancol Festival yang berada di luar area sirkuit Formula E baru terjual 15 persen. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.