Berita

Karyawan BMT Amanah Indonesia Perpanjang SIM Secara Kolektif

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:04
Karyawan BMT Amanah Indonesia Perpanjang SIM Secara Kolektif Karyawan BMT Amanah Indonesia memanfaatkan waktu di masa COVID dengan memperpanjang masa berlaku SIM. (FOTO: Muslih For TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Di masa pandemi Covid-19,  banyak pelayanan publik tidak seperti hari hari sebelum adanya pandemi. Yang biasanya padat, dan antre sekarang bisa dikatakan sedikit lebih longgar karena banyak orang membatasi aktivitas.

Hal ini yang dimanfaatkan sebagian karyawan lembaga keuangan syariah BMT Amanah Indonesia untuk membuat kartu Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif. Kebetulan, sebagian dari karyawan masa berlaku SIM nya segera habis. 

Sebanyak 15 orang karyawan secara kolektif mengurus perpanjangan SIM baik A maupun C di Satlantas Polresta Banyumas.  Tidak butuh waktu lama mereka melakukan proses perpanjangan SIM, Senin(26/10/220).

Menurut General Manager BMT Amanah Indonesia, Wedy Sarwono Bukan hanya untuk menghindari tilang, juga menjadi bukti kompetensi karyawan BMt Amanah Indonesia mengemudi baik kendaraan roda dua atau lainnya. 

"Dengan adanya kepemilikan SIM pengemudi, karyawan kami dianggap sudah bisa mengendarai kendaraan bermotor dan sudah memahami tata cara berlalu lintas dijalan raya, jadi hal ini juga sebagai penunjang pekerjaan terutama saat dinas luar," katanya.

Sarwono menambahkan, selama masa pandemi COVID-19, pihak BMT Amanah Indonesia tetap melakukan aktivitas pelayanan kantor, dan untuk mencegah penyebaran virus, setiap karyawan ataupun anggota diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan ketat, seperti mencuci tangan, cek suhu, dan memakai masker. (*)

Pewarta : Sutrisno
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.