Berita

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Sebut Rusia Siap Suplai Vaksin Covid-19

Rabu, 21 April 2021 - 19:10
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Sebut Rusia Siap Suplai Vaksin Covid-19 Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad saat melakukan pertemuan dengan Dubes Rusia Lyudmila G. Vorobyova di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad memastikan, Rusia siap menyuaplai empat produk vaksin Covid-19 buatan negara bekas Uni Soviet tersebut.

Demikian diungkapkan Fadel saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila G. Vorobyova di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

“Pembicaraan sudah dilaksanakan antara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan menteri luar negeri Rusia untuk bekerja sama untuk mengimpor vaksin, kita lagi usahakan 20 juta tahap pertama,” ujar Fadel.

Vaksin Sputnik, adalah satu dari 4 produk vaksin Covid-19 buatan Rusia yang akan digunakan Indonesia. "Pemerintah otoritas kita perusahaan Biofarma untuk memasukan produk ini ke Indonesia,” tutur Fadel.

Fadel juga mengaku dalam waktu dekat MPR RI akan bertolak ke Rusia untuk memantau langsung vaksin-vaksin yang bakal dikirimkan ke Indonesia.

“Kita akan berkunjung ke Rusia untuk melihat penyediaan vaksin buat Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, vaksin Covid-19 Sputnik ini juga sudah digunakan di negara-negara Timur Tengah seperti Mesir, Pakistan, dan Palestina. Sehingga diharapkan Indonesia bisa mendapatkan vaksin buatan Rusia itu. (*) 

Pewarta : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.