Berita

Libatkan Moeldoko, AHY Tegaskan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Bukan Karena Masalah Internal

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:26
Libatkan Moeldoko, AHY Tegaskan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Bukan Karena Masalah Internal Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang bukan sekadar masalah internal partai, karena itu melibatkan pihak luar, yaitu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Demikian disampaikan AHY saat memberi sambutan di depan jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat pada pembukaan rangkaian rapat konsolidasi partai, di Kantor DPP Partai Demokrar, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

AHY dalam sambutannya mengatakan Moeldoko berupaya mengambil kepemimpinan Partai Demokrat secara ilegal dan inkonstitusional. Ia lanjut menyebut upaya itu sebagai perbuatan yang "memalukan karena jauh dari moral etika dan keteladanan".

Oleh karena itu, AHY mengatakan pihaknya akan melawan hasil KLB di Deli Serdang. "Kalau kami diam, artinya sama saja bahwa Partai Demokrat juga membunuh demokrasi di negeri kita," ucap AHY menegaskan.

Untuk diketahui, hajatan politik yanv diklaim sebagai KLB telah selesai digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Kongres itu memutuskan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

Partai Demokrat pimpinan AHY menggelar rangkaian rapat konsolidasi bersama jajaran pengurus pusat, daerah, dan cabang di kantor pusat Partai Demokrat, Jalan Proklamasi No.41, Jakarta menyusul KLB yang disebut ilegal itu.

Kegiatan tersebut yang diperuntukkan untuk internal partai, berlangsung sejak pukul 10:00 WIB dan dijadwalkan rampung pada malam hari.

Di samping rapat dengan pengurus, Partai Demokrat juga mempersilakan masyarakat untuk memberi dukungan di atas mimbar. Acara pemberian dukungan lewat orasi dan mimbar bebas rencananya akan digelar di halaman dalam kantor pusat Partai Demokrat.

Dalam rangkaian konsolidasi Partai Demokrat, AHY juga akan menggelar apel siaga bersama ketua dewan pengurus cabang (DPC) Partai Demokrat di 514 kabupaten dan kota sebagai respons atas terselenggaranya KLB di Deli Serdang, Sumut. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.