Berita

Presiden RI Jokowi: Rusun Pasar Rumput Telan Biaya Rp970 Miliar

Senin, 20 September 2021 - 13:30
Presiden RI Jokowi: Rusun Pasar Rumput Telan Biaya Rp970 Miliar Presiden Jokowi meresmikan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput beserta kios pasar dan fasilitas penunjang lainnya yang berlokasi di Rusun Pasar Rumput, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. (FOTO: BPMI)

TIMES JAKARTA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) meresmikan Rumah Susun Pasar Rumput (Rusun Pasar Rumput) di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepala Negara ini menjelaskan, Rusun ini begitu lengkap. Dua lantai terbawahnya berupa pasar dengan lebih 950 kios dan 350 los, dan di lantai tiga terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Sementara lantai 4 sampai 25 berupa 1.984 unit hunian tipe 36.

Presiden Jokowi b

"Rusun yang dibangun sejak 2016 dengan biaya Rp970 miliar ini juga didukung oleh jalur transportasi yang baik, terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas," katanya, Senin (20/9/2021).

Ia melanjutkan, fasilitas yang lengkap di Rusun Pasar Rumput memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti berdagang dan kegiatan lainnya.

Kata Presiden, Rusun ini juga akan dapat menampung masyarakat penghuni sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai untuk penanganan banjir.

"Saya berharap keberadaan Rusun Pasar Rumput meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat," ujar Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.