Berita

Kemenag RI Ingin Indeks Kepuasan Haji Meningkat Tahun Ini

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:59
Kemenag RI Ingin Indeks Kepuasan Haji Meningkat Tahun Ini Sekjen Kemenag Nizar Ali saat memberikan edukasi sekaligus pembinaan Media Center Haji (MCH) tahun 1443H/2022M. (FOTO: dok. Kemenag)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag RI) Nizar Ali berharap Indeks Kepuasan Haji (IKH) tahun 1443H/2022M bagi Jemaah Calon Haji atau JCH Indonesia akan meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Nizar kepada 26 orang dari berbagai media dalam acara edukasi sekaligus pembinaan Media Center Haji (MCH) tahun 1443H/2022M, di Operation Room lantai 2 Kantor Kemenag Jakarta pada Rabu (25/5/2022).

Nizar mengatakan, untuk meningkatkan IKH tahun 1443H/2022M dibutuhkan peran MCH dalam hal memberikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat dan juga JCH Indonesia.

Nizar menjelaskan, kuota haji Indonesia tahun 1443H/2022M sebanyak 100.051 jemaah. Ini setara dengan 46 persen dari kuota normal sebelum pandemi Covid-19.

Menurut Nizar, musim haji tahun ini dimungkinkan berjalan lebih nyaman. Sebab, jumlah jemaahnya tidak sebanyak kuota normal.

“Sehingga, pelaksanaan ibadah haji diperkirakan cukup longgar dan indeks kepuasan haji (IKH) tahun ini hendaknya menjadi lebih tinggi,“ ujar mantan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag ri ini.

Nizar Ali berharap MCH menjadi pusat kegiatan peliputan, informasi, dan publikasi tentang kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, baik di Tanah Air maupun di Arab Saudi.

“Keberadaan MCH diharapkan menjawab ekspektasi terkait layanan informasi, konfirmasi, dan edukasi publik,“ Kata Sekjen Kemenag RI (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.