Berita

NasDem dan PKS Berkoalisi, Sekjen PDI Perjuangan Ucapkan Selamat

Kamis, 23 Juni 2022 - 16:03
NasDem dan PKS Berkoalisi, Sekjen PDI Perjuangan Ucapkan Selamat Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi koalisi yang dibangun oleh Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, ia juga mengucapkan selamat atas koalisi kedua partai tersebut.

Hasto menyampaikan itu menjawab pertanyaan awak media di sela-sela penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

"Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara NasDem dengan PKS. PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi Nasdem dan PKS tersebut," ucap Hasto.

Kata Hasto, PDI Perjuangan tidak masuk ke dalam pusaran koalisi yang kini coba dibangun sejumlah papartai politik. Sebab, demikian ucap Hasto, PDI Perjuangan memiliki keyakinan bahwa jalan yang harus ditempuh saat ini adalah turun ke bawah dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Tetapi bagi PDI Perjuangan keyakinan yang kami tempuh adalah turun ke bawah ke desa-desa menyerap aspirasi masyarakat desa, membantu memulihkan dari dampak pandemi Covid-19," tutur Hasto.

Hasto juga menjawab pertanyaan awak media perihal kemungkinan PDI Perjuangan bergabung dan membangun kerja sama dengan NasDem dan PKS. "Ya kalau dengan PKS tidak," tegas Hasto.

Sebelumnya, Partai NasDem dan PKS melangsungkan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta pada Rabu (22/6/2022). Terdapat sejumlah hasil dari pertemuan kedua partai.

Salah satu hasil pertemuan tersebut ialah menyepakati persiapan kerja sama antara PKS dan NasDem untuk Pilpres 2024. Hal ini diungkap oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate.

Koalisi Partai NasDem dan PKS ini kemudian disambut baik PDI Perjuangan. Bahkan, Hasto menyatakan, partainya menyampaikan selamat atas koalisi kedua partai tersebut. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.