https://jakarta.times.co.id/
Berita

Bimtek PPIH Arab Saudi 2024 Terapkan Pola Baru, Kemenag RI Fokus pada Kualitas dan Disiplin

Selasa, 19 Maret 2024 - 08:07
Bimtek PPIH Arab Saudi 2024 Terapkan Pola Baru, Kemenag RI  Fokus pada Kualitas dan Disiplin Direktur Bina Haji dan Arsad Hidayat memimpin Rapat Koordinasi Fasilitator Bimtek PPIH Arab Saudi, Jumat (18/03/2024). (FOTO: Kemenag RI)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag RI) akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H/2024 M dengan pendekatan baru. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas petugas dalam penyelenggaraan ibadah haji 2024 ini.

Menurut Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, dalam Rapat Koordinasi Fasilitator Bimtek PPIH di Jakarta pada Senin (18/3/2024), menyebutkan nerbeda dengan tahun sebelumnya, kita akan mulai dengan kelas tugas fungsi (tusi) dulu, sebelum masuk kelas terintegrasi.

"Kami berharap, seluruh fasilitator harus memastikan tiap peserta memahami tusi masing-masing," kata Arsad Hidayat.

Bimtek PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M akan berlangsung selama 10 hari, dimulai dari 19 hingga 28 Maret 2024, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

"Tahun ini ada sekitar 900 petugas yang akan kita bimtek. Mereka terbagi dalam 13 tusi layanan," tambahnya.

Terdapat 13 tusi layanan yang mencakup berbagai aspek, mulai dari Leadership dan Managerial, hingga Media Center Haji (MCH).

"Bapak Ibu yang kami tunjuk sebagai fasilitator ini adalah orang-orang yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Karenanya, kami berharap mereka dapat mengawal ini dengan baik," ujar Arsad.

Lebih lanjut, untuk memastikan kedisiplinan petugas, bimtek ini juga melibatkan unsur TNI/Polri. "Selain itu, untuk membina kedisiplinan petugas, untuk bimtek kali ini kita juga melibatkan unsur TNI/Polri," tandasnya. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.