https://jakarta.times.co.id/
Berita

Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno Sambut Baik Dirut PLN yang Baru

Selasa, 07 Desember 2021 - 14:04
Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno Sambut Baik Dirut PLN yang Baru Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno dalam FGD yang digelar Pandawa Nusantara di Jakarta, Selasa 7 Desember 2021. (FOTO: Sumitro/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menyambut baik keputusan Menteri BUMN Erick Thohir yang menunjuk Wakil Direktur Utama Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN baru menggantikan Zulkifli Zaini

"Kami ucapkan selamat kepada Darmawan Prasojo sebagai Dirut PLN baru. Kami berharap beliau dapat mengemban amanah dengan baik," terangnya usai FGD 'Masa Depan Industri Hulu Migas di Indonesia dalam menghadapi Transisi Energi' di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Dalam kegiatan yang digelar Pandawa Nusantara itu, Eddy Soeparno menyatakan bahwa tantangan Dirut PLN baru Darmawan Prasodjo sangat besar. Terlebih di saat sektor listrik mengalami permasalahan supply and demand selama masa pandemi Covid-19.

Akan tetapi, dengan pengalaman dan kepemimpinan yang mumpuni yang dimiliki Darmawan, ia meyakini permasalahan yang ada akan diatasi dengan baik. Darmawan tidak sendirian, karena akan dibantu dengan jajaran direksi lain menyelesaikan permasalahan. 

"Kami percaya bahwa dibawah kepemimpinan beliau dan teman-teman Direksi PLN yang lainnya bisa kompak menghadapi ancaman, khususnya untuk menghadapi tantangan peralihan energi dari fosil ke energi baru dan terbarukan," ucap Eddy Soeparno.

Sekretaris Jenderal DPP PAN itu berharap, komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik dengan jajaran direksi PLN dibawah kepemimpinan Zulkifli Zaini dengan Komisi VII DPR RI, akan tetap diteruskan ke depannya. Bukan apa-apa, banyak pekerjaan rumah di PLN yang harus dikoordinasikan, termasuk salah satunya terkait pembahasan Undang-Undang Energi Baru dan Terbarukan.

"Kami melihat bahwa perlu adanya formulasi kebijakan, formulasi harga dan formulasi peraturan yang baik terkait energi baru terbarukan, dan kami dari DPR RI bagaimana mempercepat prosesnya dan ikut mendukung pengembangan energi baru dan terbarukan," ucap Eddy Soeparno.

Ditekankan pula agar proses peralihan atau transisi ke energi baru terbarukan, salam proses pengembangannya justru akan meningkatkan harga penjualan energi ke konsumen.

"Kami (Komisi VII) juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Zulkifli Zaini yang selama ini sudah menjadi mitra yang baik dengan Komisi VII DPR RI," kata Eddy Soeparno. (*)

Pewarta : Sumitro
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.