https://jakarta.times.co.id/
Berita

Presiden Jokowi Angkat Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial

Rabu, 11 September 2024 - 08:21
Presiden Jokowi Angkat Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

TIMES JAKARTA, JAKARTAWali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan diangkat sebagai Menteri Sosial.

Saifullah Yusuf yang juga Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini akan dilantik di Istana Negara, Rabu (11/9/2024) hari ini.

"Hari ini, Rabu, 11 September 2024, pukul 09.00 WIB, Bapak Presiden akan melantik Bapak Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial untuk sisa masa jabatan tahun 2019—2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana seperti dikutip dari ANTARA.   

Saifullah Yusuf akan menggantikan posisi Tri Rismaharini yang mengundurkan diri dari kursi Menteri Sosial karena maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024.

"Selain melantik Gus Ipul, Presiden juga akan melantik Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Presiden juga akan melantik Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)," kata Ari Dwipayana.

Saifullah Yusuf, adalah politisi kelahiran Pasuruan  pada 28 Agustus 1964. Ia saat ini menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan sejak 26 Februari 2021.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur sejak 12 Februari 2009 hingga 12 Februari 2019. Saifullah Yusuf juga pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Indonesia sejak Oktober 2004 hingga Mei 2007. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.