Berita

Komisi III DPR RI Apresiasi Instruksi Kapolri Soal Tes Urine Personel Polisi

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:10
Komisi III DPR RI Apresiasi Instruksi Kapolri Soal Tes Urine Personel Polisi Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh. (FOTO: Dok. DPR RI).

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan tes urine untuk mengantisipasi adanya anggota kepolisian terlibat penggunaan narkoba.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan para Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk menggelar tes urine terhadap semua anggota kepolisian di Indonesia, tanpa terkecuali.

Instruksi ini keluar setelah Kapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Komisaris Yuni Purwanti Kusuma Dewi bersama 11 orang anggotanya ditangkap karena kasus narkoba.

"Saya memberikan apresiasi terhadap telegram Kapolri meminta jajarannya untuk dilakukan test urine agar menghindari adanya polisi yang terlibat lagi narkoba. Karena dengan adanya kasus itu sekarang itu sudah mencoreng dan menampar nama baik korps kepolisian," ujar Pangeran dalam siaran terulis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (23/2/2021).

Politikus PAN ini menilai, kebijakan Kapolri ini tentu patut dihargai dan dicontoh karena sebagai aparat kepolisian harus menjadi terdepan dalam menghadapi perang terhadap penggunaan narkoba. Terlebih lagi negara ini sedang memproklamirkan darurat narkoba.

Di sisi lain, Pangeran juga berharap agar isi telegram tersebut benar-benar dipahami ditingkat opersional  dan ditindaklanjuti  bahkan memberi sanksi terhadap anggotanya yang test urinenya terindikasi adanya narkoba.

"Semoga test urine ini dapat dilakukan secara berkala dan dapat menjadi teladan bagi institusi lainnya. Karena dengan dilakukannya ini mampu meningkatkan citra kepolisian dimasyarakat dan kedwpan kasus kasus keterlibatan aparat kepolisian dalam penyalagunaan narkoba tidak terulang lagi," tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI menyusul instruksi Kapolri soal tes urine seluruh jajaran kepolisian. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.