Berita

Soal Corona B117, Presiden RI Jokowi: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

Jumat, 05 Maret 2021 - 10:45
Soal Corona B117, Presiden RI Jokowi: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Presiden RI Jokowi (Joko Widodo). (FOTO: Setneg RI)

TIMES JAKARTA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) meminta masyarakat tak usah khawatir berlebihan dengan menyikapi virus baru dari Inggris yakni Corona B117, yang diketahui sudah masuk ke Indonesia.

"Saya mengimbau kepada bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya untuk tidak perlu khawatir karena ditemukannya dua kasus positif Covid-19 dengan mutasi virus corona dari Inggris atau B117," katanya seperti dilihat dari tayangan video YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/3/2021).

Sebelumnya, terdapat dua orang yang terpapar virus tersebut. Mereka awalnya pulang dari Arab Saudi. Namun, kata Presiden Jokowi, saat ini dua orang itu sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang kerumahnya.

"Dua orang yang terpapar varian baru tersebut saat ini sudah negatif. Dan belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru ini lebih mematikan," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, belajar dari satu tahun lalu menghadapi Covid-19, pihaknya meminta petugas di lapangan untuk memperketat proses screening demi mencegah masuknya varian baru dari negara lain.

"Menginstruksikan petugas di lapangan untuk memperketat proses screening demi mencegah masuknya varian baru dari negara lain ataupun dari satu daerah ke daerah yang lainnya," ujarnya.

Seperti yang diketahui, saat ini Corona B117 masuk ke Indonesia. Awalnya, virus tersebut ditemukan oleh Satgas Covid-19, dari dua orang asal Karawang, Jawa Barat. Namun diketahui, dua orang tersebut sudah negatif atau sembuh. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.