Berita

Persediaan Menipis, Pemkab Majalengka Minta Tambahan Stok Vaksin Covid-19

Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:02
Persediaan Menipis, Pemkab Majalengka Minta Tambahan Stok Vaksin Covid-19 Ilustrasi vaksin. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, MAJALENGKA – Ketersediaan stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kian menipis. Saat ini stok vaksin yang tersimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka hanya tersisa 600 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Harizal F Harahap mengatakan, kendati menipis, vaksinasi yang sudah tersebar di puskesmas - puskesmas sebanyak 2.000.

"Stok vaksin yang ada di gudang farmasi sampai hari ini tinggal 600 dosis lagi. Vaksin yang sudah menyebar di puskesmas ada 2.000 dosis dan itu memang kurang jumlahnya," ujar Harizal F Harahap, Kamis (5/8/2021).

Meski kurang, menurut Harizal, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Majalengka tidak terganggu sama sekali. Hal itu lantaran vaksinasi masih terus dilakukan oleh TNI-Polri yang juga memiliki stok vaksin tersendiri.

"Pelayanan vaksinasi untuk masyarakat Majalengka tetap ada. Kita tidak hanya mengandalkan yang ada di Dinkes, tapi juga yang ada di TNI Polri yang memang diperuntukkan untuk masyarakat. Sampai minggu ke depan saya kira tidak kekurangan untuk pelayanan vaksinasi," ucapnya.

Menurut dia, vaksin Covid-19 tersebut rencananya dikirim ke Majalengka pekan depan. Pihaknya telah mengajukan 4.000 vial vaksin yang bisa digunakan untuk 40 ribu orang. "Mudah-mudahan itu bisa mencukupi untuk beberapa minggu ke depan," tandasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.