Berita

Yunani dan Turki Hadapi Kebakaran Hutan Besar, Pulau Wisata Ditinggal Penduduknya

Kamis, 05 Agustus 2021 - 07:46
Yunani dan Turki Hadapi Kebakaran Hutan Besar, Pulau Wisata Ditinggal Penduduknya Api membesar di pulau-pulau di Yunani menyebabkan penduduknya mengungsi. (FOTO: Screenshot BBC)

TIMES JAKARTA, JAKARTAYunani dan Turki sedang berjuang menghadapi kebakaran hutan besar yang  memaksa orang meninggalkan pulau dengan perahu. Ini dilakukan setelah api merambah pemukiman penduduk dekat pantai.

Dilansir BBC, puluhan orang di pulau Yunani Evia terpaksa mengungsi dengan perahu saat api menyebar dengan cepat, menghancurkan rumah-rumah mereka.

Kebakaran di pulau itu, di utara Athena, memaksa penduduk di desa-desa juga dievakuasi. Bahkan kebakaran itu juga mengancam pinggiran ibu kota Yunani.

Sementara itu Turki juga menghadapi hal yang sama. Orang-orang melarikan diri dari tempat-tempat wisata populer untuk menghindari kebakaran hutan.

Kebakaran Hutan Besar bPenduduk Turki meninggal pulau-pulau wisata dengan kapal karena api merambah kawasan wisata dengan cepat.(FOTO: Screenshot BBC)

Turki terus memerangi kebakaran hutan mematikan yang melanda negara itu, memaksa turis melarikan diri dengan perahu dan mengubah langit menjadi merah.

Lebih dari 120 kebakaran kini telah dikendalikan, tetapi petugas pemadam kebakaran lokal dan internasional masih berjuang melawan tujuh kobaran api lainnya. Sebanyak delapan orang diketahui tewas.

Selama akhir pekan, turis dan penduduk lokal harus dievakuasi dari Bodrum dan Marmaris, dengan perahu pribadi datang untuk menyelamatkan mereka saat api merayap lebih dekat ke garis pantai.

Penyelidik sedang mencoba untuk menentukan apakah beberapa kebakaran hutan dimulai dengan sengaja, di tengah laporan bahwa seorang tersangka pembakar telah ditahan.(*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.