https://jakarta.times.co.id/
Berita

Lebih Dari 1 Juta Penonton Saksikan Pidato BTS di PBB Ke-76th

Selasa, 21 September 2021 - 00:48
Lebih Dari 1 Juta Penonton Saksikan Pidato BTS di PBB Ke-76th Leader BTS RM memulai sambutannya (Foto : Screenshot YouTube United Nations)

TIMES JAKARTA, JAKARTABTS hadir bersama dengan Presiden Korsel Moon Jae In pada acara pembukaan Sustainable Development Goals (SDG) Moment di 76th UN General Assembly (UNGA). Acara ini disiarkan langsung pada pukul 08.00 pagi waktu New York atau 19.00 WIB, Senin (20/9/2021). Lebih dari satu juta penonton menyaksikan langsung secara daring melalui kanal YouTube United Nations saat BTS memulai pidato mereka. 

Sebelumnya diberitakan, Boyband asal Korea Selatan yaitu BTS atau biasa disebut Bangtan Boys menjadi utusan khusus untuk generasi masa depan dan kebudayaan oleh Presiden Moon Jae in. Ketujuh member BTS diberikan surat penunjukan, paspor diplomatik, dan pena di Blue House, kantor kepresidenan Korea Selatan pada Selasa (14/9/2021).

Sebelum berangkat ke New York, Boyband yang baru baru ini berkolaborasi dengan Coldplay sempat mengajak para penggemar untuk berbagi cerita pengalaman selama dua tahun terakhir melalui akun resmi mereka. Dengan cara mengunggah cerita ataupun foto dengan tagar #YouthToday #YourStories. 

Rupanya cerita dari para fans tersebut disatukan menjadi bagian dari speech yang mereka ungkapkan di pembukaan sidang umum PBB ke 76th. “Partisipasi Anda memungkinkan adanya pidato ini. Kami sangat senang mendapat kehormatan untuk menceritakan kepada dunia kisah #YouthToday bersama Anda. Kami akan selalu berada di sisi Anda. #YourStories baru saja dimulai, “ tulis BTS pada twitter resminya Senin (20/9/2021)

Pidato BTS dimulai oleh leader mereka yang akrab disapa RM untuk memberikan kata sambutan. Dilanjutkan oleh member lainnya dengan menceritkan kerugian dan hal hal yang tak bisa dilakukan akibat pandemi Covid19. 

Disebutkan pula istilah Generasi yang Hilang, yang ditujukan pada generasi yang masa mudanya hilang selama Covid19. Namun, alih alih mengamini istilah tersebut mereka memberi julukan baru yaitu “Generasi Selamat Datang”. Bagi mereka, generasinya tidak takut akan perubahan namun mereka mengucapkan selamat datang dan terus bergerak maju. 

"Saya harap kita tidak hanya menganggap masa depan sebagai kegelapan yang suram. Kita masih memiliki banyak halaman dalam cerita kita, dan kita tidak boleh berbicara seolah-olah akhir cerita sudah ditulis,” tutur RM. 

Jimin, salah satu member BTS juga turut menunjukkan foto dan cerita penggemar yang dikirimkan melalui tagar #YouthToday dan #YourStories. “Kalau kita lihat pada gambar-gambar ini, disini banyak diantara mereka yang berusaha keras untuk melanjutkan pertemanan secara daring dengan cara yang baru, mulai mempelajari hal-hal baru, dan hidup secara lebih sehat,” jelas Jimin. 

Dalam pidatonya, BTS berharap, setiap orang dapat saling merasakan hari harinya dengan energi yang positif. (*)

Pewarta : TIMES Magang 2024
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.