https://jakarta.times.co.id/
Berita

Larangan Mudik Dilakukan, Puluhan WNA China Justru Masuk Indonesia dengan Pesawat Sewaan

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:50
Larangan Mudik Dilakukan, Puluhan WNA China Justru Masuk Indonesia dengan Pesawat Sewaan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (FOTO: Bisnis.com)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Arya Pradhana Anggakara mengakui ada puluhan warga negara China yang tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (4/5/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, selain puluhan warga negara China, ada juga tiga warga negara Indonesia yang ikut masuk dengan pesawat sewaan yang sama.

"Benar pada Selasa, 4 Mei 2021 Jam 14.55 WIB telah mendarat 85 WN China dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/5/2021).

Melewati Protokol Kesehatan

Angga menyampaikan, seluruh warga China tersebut sudah melewati pemeriksaan sesuai protokol kesehatan sebelum pemeriksaan keimigrasian.

"Para penumpang telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri oleh pihak KKP Kemenkes," ucap dia.

Selain itu, dokumen keimigrasian warga China itu telah sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam hal ini Peraturan Menteri Hukum dan HAM.

"Diketahui bahwa visa dan dokumen keimigrasian mereka sudah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020," ujarnya soal kedatangan WNA China. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.