Berita

AirAsia Group Akan Luncurkan Layanan Taksi Udara dan Pengiriman Drone Pertama di Malaysia

Minggu, 07 Maret 2021 - 15:31
AirAsia Group Akan Luncurkan Layanan Taksi Udara dan Pengiriman Drone Pertama di Malaysia Ilustrasi layanan taksi udara. (Foto: Dokumen/AirAsia Space)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Chief Executive AirAsia Group Malaysia, Tony Fernandes, mengumumkan bahwa Malaysia akan segera merilis taksi udara sebagai solusi di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Fernandes, taksi udara tersebut akan didatangkan oleh AirAsia. Dengan kapasitas empat kursi untuk penumpang dan satu pilot untuk supir dalam satu kali penerbangan.

Fernandes mengatakan grup perusahaan sedang memulihkan diri dari dampak pandemi dan telah menggunakan kesempatan itu untuk mempercepat transformasi digitalnya.

Taksi Udara 1

"Taksi udara akan memiliki seorang pilot dan empat kursi. Saat ini, tim kami sedang mengerjakan layanan yang akan datang ini oleh AirAsia," kata Fernandes dilansir dari Ruters di Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Kemudian, dia juga mengatakan bahwa unit logistik maskapai Teleport, yang saat ini sedang menguji layanan pengiriman drone perkotaan.

Hal ini perusahaan, didukung oleh pemerintah Pusat Inovasi dan Kreativitas Global Malaysia (Malaysian Global Innovation and Creativity Centre/ MaGIC), akan melakukan pengiriman komersial pertamanya pada akhir tahun ini.

Taksi Udara 2

Dia menjelaskan, inspirasi ini muncul setelah tiga minggu lalu melakukan eksperimen. Kemudian baru kali ini benar-benar terwujud ke dunia nyata.

“Ide itu muncul tiga minggu lalu dan sekarang jadi kenyataan. Kita akan berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandas Chief Executive AirAsia Group Bhd Malaysia, Tony Fernandes. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.