Berita

Pesawat Jatuh di Puncak Papua, Pilot Meninggal Dunia

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:15
Pesawat Jatuh di Puncak Papua, Pilot Meninggal Dunia Pesawat kargo yang terjatuh tersebut adalah Smart Air (foto: Dokumen/nkriku)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Sebuah pesawat jatuh di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kepala Bandara Ilaga, Herman Sujito mengkonfirmasi pesawat kargo yang jatuh tersebut adalah milik Smart Air.  Kecelakaan terjadi pada Senin (25/10/2021), sekitar pukul 07.30 WIT. Hingga saat ini pesawat masih berada di tengah landasan bandara.

Herman juga memastikan, pilot ditemukan meninggal dunia  Hingga saat ini jenazahnya masih dalam proses evakuasi di puskesmas terdekat.

"Pilot meninggal dunia dalam kecelakaan ini dan jenazah masih berada di Puskesmas Ilaga. Sementara co pilot mengalami luka-luka. Pesawat tak membawa penumpang," kata Herman saat dihubungi dari Jakarta, Senin (25/10/2021).

Herman mengajak semua bersabar dan tidak buru-buru berspekulasi. Dia menyarankan semua memberikan waktu bagi KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) untuk melakukan investigasi kemudian mencari penyebabnya.

"Kami masih menunggu KNKT untuk penyebab kecelakaan dan juga untuk mengevakuasi pesawat ke pinggir landasan," kata Herman terkait pesawat jatuh milik Smart Air di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.