https://jakarta.times.co.id/
Berita

Berlatar Belakang Beragam Suku, Adat dan Agama, Kemenag RI Rilis Lagu Hari Anak Nasional

Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:18
Berlatar Belakang Beragam Suku, Adat dan Agama, Kemenag RI Rilis Lagu Hari Anak Nasional Penasihat DWP Kemenag Enny Retno Yaqut saat menyanyikan lagu Hari Anak Nasional bersama anak-anak. (FOTO: Youtube Kemenag)

TIMES JAKARTA, JAKARTA Kementerian Agama (Kemenag RI) merilis lagu Hari Anak Nasional di puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang digelar Kemenag di Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (9/8/2022).

Puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022 melalui panggung seni dengan tagline ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’ dihadiri oleh ratusan anak-anak madrasah.

Sebanyak 200 siswa-siswi madrasah di sekitar Jabodetabek dan perwakilan dari sejumlah provinsi seperti Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Aceh, Maluku, Medan, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Rilis lagu Hari Anak Nasional ditandai dengan menyanyi bersama, dipimpin Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Enny Retno Yaqut. Diiringi biola, anak-anak Indonesia yang hadir ikut bernyanyi dalam Orkestra Lagu Hari Anak Nasional.

DWP-Kemenag-a.jpgPenampilan anak-anak dari berbagai provinsi di Indonesia. (FOTO: youtube Kemenag)

Menurut Enny, lagu yang digarap Kemenag menggandeng Etta Herawati atau yang dikenal dengan Mbak Bertha, pelatih vokal dan pencipta lagu ini memiliki beat (entakan) yang aman bagi sensor motorik dan psikologi anak.

“Selain itu liriknya juga mudah dihafal. Harapannya lagu ini bisa diterima oleh seluruh kalangan anak-anak Indonesia dengan latar belakang suku, adat dan agama apapun,“ ucap Eny.

Selain itu, lagu Hari Anak Nasional ini memiliki pesan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, nilai kasih sayang sesama, nilai berbagi dan semangat untuk tetap berkreasi dan bahagia.

Berta.jpgMba Bertha, pelatih vokal dan pencipta lagu juga ikut meramaikan pentas seni puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022. (FOTO: youtube Kemenag)

Berikut lirik lagu Hari Anak Nasional:

Hari Anak Indonesia

Hari Ini tlah Tiba

Ayo semua bergembira

Hari Anak Indonesia.

Menyanyi, menari, mendongeng sesuka hati

Bermain, dan berkreasi, tidak lupa berbagi

Hari Anak Indonesia, bahagia, ceria

Kita rayakan bersama Hari Anak Indonesia

Di sini, menyatu, semua adat dan suku

Saling mengasihi, kau dan aku menyayangi

Hari Anak Indonesia, Hari ini telah tiba

Kita rayakan bersama Hari Anak Indonesia

Hari Anak Indonesia

Hari Anak Indonesia.

Demikian lirik lagu Hari Anak Nasional yang dirilis Kemenag RI pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 (*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.