Berita

Ke Ukraina, Presiden RI Jokowi Naik Kereta Selama 12 Jam

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:45
Ke Ukraina, Presiden RI Jokowi Naik Kereta Selama 12 Jam Presiden Jokowi dan Pramono Anung saat pesawat yang membawa mereka menuju ke Polandia. (FOTO: Instagram @pramonoanungw)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Setelah menghadiri rangkaian pertemuan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Elmau, Jerman, Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Ukraina melalui Polandia, Selasa (28/6/2022) waktu setempat.

"Bismillah Presiden @Jokowi dalam perjalanan ke Polandia dengan pesawat dan setelah itu langsung ke Ukraina dengan menggunakan kereta api selama 12 jam," tulis Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melalui akun instagram pribadinya @pramonoanungw dikutip TIMES Indonesia.

Ia membagikan momen saat berbincang dengan Kepala Negara di dalam pesawat. Pramono mengungkapkan, kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia membawa misi perdamaian.

Presiden akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan  Presiden Rusia Vladimir Putin. "Presiden @Jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelenskyy dan Presiden Putin untuk menjalankan misi perdamaian," tulis Pramono.

Ia pun menyampaikan bahwa Kepala Negara telah melakukan pengecekan secara detail mengenai kunjungan ke dua negara ini.

"Presiden @Jokowi selalu mengecek setiap kegiatan dengan detail, termasuk perjalanan ke Ukraina dan Rusia, dalam rombongan yg sangat terbatas," kata Pramono.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, dalam keterangannya di Munich, sebelumnya mengatakan, dirinya terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia.

"Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," ujarnya memaparkan perjalanan Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.