https://jakarta.times.co.id/
Berita

PDIP-PAN Bentuk Fraksi di DPRD Surabaya, Dorong Pertumbuhan Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 11 September 2024 - 18:56
PDIP-PAN Bentuk Fraksi di DPRD Surabaya, Dorong Pertumbuhan Kesejahteraan Rakyat Pertemuan jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya yang dipimpin Adi Sutarwijono dan pimpinan PAN dipimpin Mahsun Djayadi. (Foto: Istimewa)

TIMES JAKARTA, SURABAYA – PDI Perjuangan dan PAN sepakat membentuk fraksi gabungan di DPRD Kota Surabaya. Keputusan itu setelah kedua pimpinan parpol bertemu untuk membahas kerjasama tersebut.

“Dalam pertemuan, kami sepakat untuk membentuk Fraksi PDI Perjuangan-PAN di DPRD Kota Surabaya. Kesepakatan itu ditindaklanjuti dengan mengirim surat ke Sekretariat DPRD Kota Surabaya untuk menyampaikan nama fraksi, berikut susunan personalianya, untuk diumumkan di rapat paripurna DPRD,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Hadir dalam pertemuan itu adalah jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya yang dipimpin Adi Sutarwijono dan hadir pimpinan PAN dipimpin Mahsun Djayadi.

Jumlah kursi PDI Perjuangan adalah 11 kursi dan PAN sejumlah 3 kursi. Total gabungan kedua parpol menjadi 14 kursi.

“Untuk Ketua Fraksi PDI Perjuangan ditugaskan kepada H. Budi Leksono. Dan, Sekretaris Fraksi adalah Saudara Ghofar Ismail. Keduanya harus terus memperkuat kekompakan,” kata Adi, yang juga ketua DPRD sementara.

Dikatakan, kedua pimpinan parpol juga menyepakati gagasan-gagasan untuk memperkuat kerja-kerja kerakyatan, yang mendorong pertumbuhan kesejahteraan rakyat terutama lapisan rakyat kecil untuk memperoleh pelayanan publik yang memadai.

“PDI Perjuangan dan PAN bertemu dalam suasana gayeng, akrab, dan kedua partai politik mempunyai keberpihakan yang sama untuk mendorong tumbuhnya kesejahteraan masyarakat melalui berbagai pelayanan publik di pemerintahan kota,” kata Adi.

Pertemuan kedua pimpinan parpol berlangsung di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Terlebih PDI Perjuangan dan PAN berada dalam satu kerja sama partai-partai politik yang mengusung pasangan incumbent Calon Wali Kota Eri Cahyadi-Calon Wakil Wali Kota Armuji dalam Pilkada 2024.

“Kita semua punya komitmen untuk memenangkan suara rakyat secara maksimal bagi Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada 2024. Kedua parpol bergerak massif di masing-masing basis masyarakat pemilih,” pungkas Adi. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.