Berita

Terpesona Drum Band Resepsi 1 Abad NU, Jokowi: Banser Sudah Seneng Queen 

Selasa, 07 Februari 2023 - 10:36
Terpesona Drum Band Resepsi 1 Abad NU, Jokowi: Banser Sudah Seneng Queen  Joko Widodo Presiden RI saat menyampaikan sambutan pada 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). (FOTO: Adhitya/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, SIDOARJO – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi terpesona dengan penampilan Drum Band yang dimainkan oleh anggota Banser NU pada resepsi puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). 

Ungkapan rasa kagum orang nomor satu RI itu sempat dilontarkan dengan kata-kata di hadapan jutaan warga nahdliyin yang memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

"Tadi saya kagum betul, drum bandnya Banser. Tadi yang dibawakan 'We Will Rock You', terbiasa dinyanyikan Fready Mercury, dari Queen," ungkap Jokowi saat memberi sambutan. 

Hal tersebut sontak disambut riang gembira oleh para Banser. Bahkan tawa juga terlihat dari Ketua Umum PP. GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf. "Sekarang Banser sudah seneng Queen," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Tak lupa mantan Wali Kota Solo itu juga menyapa rakyatnya yang hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. "Bapak ibu panas? Panas pagi hari ini adalah panas yang sehat, karena vitamin D. Bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, jadi panas yang sehat," ujar Jokowi menyapa rakyatnya. 

Tak lupa, Jokowi sebagai Presiden RI dengan mengatasnamakan nama rakyat Indonesia, mengucapkan taniyah dan syukur, mengucapkan tasyakur atas peran NU untuk bangsa dan negara. Selama 1 abad, NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi Indonesia. 

"NU yang konsisten dengan Keislaman dan keIndonesiaan, Keislaman dan kebangsaan. Persatuan dan Kesatuan. Serta kerukunan dalam keberagaman," tuturnya. 

Seperti diketahui, hadir dalam puncak resepsi 1 Abad NU Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wapres Ma'ruf Amin menghadiri resepsi puncak acara 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga terlihat hadir. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.