https://jakarta.times.co.id/
Berita

PKS Dukung Gubernur Anies Lakukan Lockdown di Jakarta

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:33
PKS Dukung Gubernur Anies Lakukan Lockdown di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin apel dalam penerbitan malam di Ibu Kota. Hal itu untuk menekan Covid-19 yang kian meninggi. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKS Mardani Ali Sera meminta Pemprov DKI Jakarta melakukan Lockdown. Ini karena Covid-19 di Ibu Kota sudah pada level mencemaskan.

"Dengan tren (Covid-19) yang meningkat dan ada contoh kasus India, saya dukung usulan lockdown dua pekan untuk DKI Jakarta," ujarnya, kepada awak media, Selasa (22/6/2021).

Ia mengaku, pihaknya sebenarnya sejak tahun 2020 sudah diajukan Gubernur DKI. Pasalnya, untuk menekan Covid-19, tidak cukup hanya rem, tapi memang harus menghentikan mobilitas.

Para-petugas-kepolisian.jpgPara petugas kepolisian saat mengikuti apel yang dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan di Monas Jakarta Pusat. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)

"Jauh lebih efisien dan ekonomis ke depannya jika kita bisa lockdown untuk menghentikan mobilitas selama dua pekan ke depan. Terlambat ambil keputusan bisa berbahaya. Ambil keputusan berani untuk mencegah beban tidak terpikul," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, penambahan kasus Covid-19 di Ibu Kota per 20 Juni kemarin mencapai 5.582 pasien. Ia mengaku, dari ribuan tersebut, 16 persen di antaranya adalah anak-anak.

"5.582 kasus baru (di Jakarta). Dari angka itu, 665 anak usia 5-18 tahun dan 224 adalah kasus anak di bawah 5 tahun, balita. Jadi 16 persen dari kenaikan kasus adalah anak-anak," jelasnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

"Kita menghadapi situasi wabah yang berbeda dengan awal tahun kemarin. Besar kemungkinan adalah varian baru yang dengan mudah menular, termasuk kepada anak-anak," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Covid-19. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.