Berita

Soal Corona B117 yang Masuk ke Indonesia, Satgas Covid-19: Jangan Khawatir

Kamis, 04 Maret 2021 - 20:38
Soal Corona B117 yang Masuk ke Indonesia, Satgas Covid-19: Jangan Khawatir Ilustrasi - Corona B117 yang kini sudah masuk ke Indonesia. (Foto: PIXABAY)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, masyarakat tak usah khawatir berlebihan menyikapi adanya virus Corona B117 yang kini sudah masuk ke Indonesia.

"Saya minta agar masyarakat jangan khawatir berlebihan, peneliti di dunia termasuk di Indonesia terus melakukan penelitian soal Covid-19 dan mutasinya," ujarnya dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

Selain itu, lanjut dia, belajar dari satu tahun lalu menghadapi Covid-19 meminta petugas di lapangan untuk memperketat proses screening demi mencegah masuknya varian baru dari negara-negara lain.

"Menginstruksikan petugas di lapangan untuk memperketat proses screening demi mencegah masuknya varian baru dari negara lain ataupun dari satu daerah ke daerah yang lainnya," katanya.

Seperti yang diketahui, saat ini Corona B117 tersebut, masuk ke Indonesia. Awalnya, virus tersebut ditemukan oleh Satgas Covid-19, dari dua orang asal Karawang, Jawa Barat, yang diketahui dari Arab Saudi. Namun, dua orang tersebut kini sudah negatif atau sembuh. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.