https://jakarta.times.co.id/
Berita

Anies Baswedan dan AHY Bertemu, Sinyal Kongsi Pilpres 2024?

Kamis, 06 Mei 2021 - 23:26
Anies Baswedan dan AHY Bertemu, Sinyal Kongsi Pilpres 2024? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan pertemuan dengan Ketum Demokrat, AHY di Balai Kota. (FOTO: Dok Pemrov DKI Jakarta)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (6/5/2021).

Dalam pertemuan tersebut, AHY ditemani para petinggi Demokrat.

Antara lain Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Jendral Partai Demokrat), Renville Antonio, Bendahara Umum), dan Santoso, Ketua DPD DKI Jakarta, Misan, Sekretaris DPD DKI Jakarta.

"Pertemuan ini juga dilandaskan atas rasa nostalgia sebagai sahabat dalam memikirkan bangsa, sehingga kami saling memberikan apresiasi atas kesempatan silaturahmi ini," kata Gubernur Anies.

Anies-Baswedan-2.jpg

Mantan Mendikbud RI itu mengaku, dalam pertemuan itu, dirinya berdiskusi mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi DKI Jakarta di masa krisis pandemi Covid-19 sejak tahun lalu.

Anies mengaku sangat senang bisa bertukar gagasan, mencari solusi-solusi yang bisa dijalankan untuk membangkitkan perekonomian di kalangan masyarakat dengan AHY.

"Sekali lagi apresiasi kepada Mas Agus dan jajaran Partai Demokrat, ini juga sebuah kehormatan untuk Pemprov DKI Jakarta. Insyaallah kolaborasi yang kita jalin makin solid dan memberikan manfaat bagi warga Ibu Kota," ujar Gubernur Anies.

Sementara itu, AHY mengaku mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemrov DKI Jakarta dalam menangani Covid-19 ini.

“Kami mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menangani dan juga menghadapi krisis pandemi,” ujar AHY.

Ia menyampaikan, pihaknya turut mengapresiasi setiap kinerja Anies selama menjabat sebagai gubernur empat tahun ke belakang.

“Kami mengapresiasi segala kerja yang dikerjakan oleh pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta,” ujar AHY lagi.

AHY mengaku, pertemuannya dengan Anies tersebut tak membahas kontestasi pemilihan presiden atau Pilpres 2024 nanti.

“Kami tidak berbicara ke sana ya (Pilpres 2024). Kami ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah menjadi gubernur selama lima tahun, saya mendapatkan aman menjadi Ketua Umum Partai Demokrat,” ujar AHY setelah bertemu dengan Anies Baswedan. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.