Ekonomi

5 Area di Bekasi Patut Sebagai Incaran Miliki Rumah

Selasa, 04 Mei 2021 - 08:39
5 Area di Bekasi Patut Sebagai Incaran Miliki Rumah Ilustrasi Perumahan (foto: Jualo)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Daerah Bekasi merupakan salah satu kawasan penyangga yang paling tepat untuk hunting rumah di jual, karena harga rumah yang lebih terjangkau dibandingkan di Jakarta.

Tak heran jika saat ini rumah di Bekasi juga terus mengalami kenaikan setiap tahunnya, lantaran peminatnya semakin banyak.

Bahkan saat ini Bekasi juga tengah membangun infrastruktur yang semakin lengkap sehingga tak kalah dengan pesona Jakarta.

Tentu saja bagi yang ingin membeli rumah di kawasan tersebut harus tahu daerah-daerah mana yang patut sebagai rekomendasi karena di Bekasi ada 5 rekomendasi rumah dijual diantaranya :

Cikarang

Daerah tersebut ternyata memiliki kawasan industri terbesar di Indonesia dengan lebih dari 4000 pabrik yang beroperasi dan tentu saja menjadi incaran bagi yang tengah mencari rumah khususnya kalangan para pekerja di kawasan industri ini.

Di sini tentu tak sulit untuk mencari rumah dijual di Bekasi karena di Cikarang ini selain rumah tampak berbentuk cluster, banyak juga apartemen yang dipasarkan bahkan sarana infrastruktur sudah mulai dibangun seperti jalur kereta api cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung, Jalan Tol Layang Jakarta –Cikampek II (Elevated), hingga Light Rail Transit (LRT). Tak heran jika Cikarang menjadi area primadona di Bekasi.

Medan Satria

Daerah ini menjadi lebih populer karena keberadaan perumahan Kota Harapan Indah yang dikenal sebagai salah satu perumahan elit yang berdiri di lahan 2200 hektar dan memiliki fasilitas yang lengkap di dalam perumahan baik sekolah, pasar modern, hypermarket, hingga waterpark sangat tepat jika dijuluki kota mandiri.

Namun, perumahan di sini bukan hanya Kota Harapan Indah. Ada juga beberapa perumahan lainnya dalam bentuk cluster yang lebih kecil.

Daerah yang juga dekat dengan Tol JORR ini, sehingga memudahkan akses menuju Jakarta Timur, Tol Jagorawi, ataupun Tol Jakarta-Cikampek.

Selain itu, Medan Satria juga dilalui beberapa jalan yang strategis menuju Jakarta, seperti Jalan Raya Bekasi yang menghubungkan Bekasi dengan Cakung, Pulogadung, dan Kelapa Gading. Ada pula Jalan Raya Pejuang yang menghubungkan Bekasi ke Jalan Ir. H. Djuanda yang memudahkan akses ke Jatinegara, Duren Sawit, dan Matraman.

Bintara

Bintara yang terletak di Bekasi Barat menawarkan banyak rumah dijual, yang sebagian besar berkonsep cluster. Salah satu daya tarik Bintara adalah lokasinya yang strategis, yaitu dilalui oleh Tol JORR dan jalur kereta api rute Bekasi - Jakarta. Urusan mobilitas, baik ke arah Jakarta atau kota-kota lain di sebelah timur Jakarta, menjadi lebih mudah.

Jatiwaringin

Daerah ini juga paling cocok untuk mencari rumah dijual karena lokasinya tak terlalu jauh dari Jakarta karena berbatasan dengan Jakarta Timur dan juga harga rumah yang dijual di kawasan ini lebih tinggi dibandingkan area Bekasi lainnya karena selain menawarkan perumahan dalam bentuk cluster kecil, Jatiwaringin juga menawarkan perumahan cluster yang lebih mewah, dengan harga di atas Rp 1 M.

Jakasetia

Kawasan yang memiliki akses mudah ke Tol Jakarta-Cikampek, Tol JORR, dan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Tol Becakayu), akses kendaraan umum sangat mudah dengan rute yang melewati area Jakasetia ini juga dapat sebagai rekomendasi.

Bahkan selain itu, di wilayah Jakasetia ini terdapat fasilitas publik yang bertebaran, mulai dari mal besar seperti Mal Metropolitan dan Grand Mal Metropolitan, rumah sakit seperti RS Hermina dan RS Mitra Keluarga Bekasi, serta sekolah. (*)

Pewarta : Joko Wiyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.