Ekonomi

Amazon Bantah Menerima Pembayaran dengan Bitcoin

Selasa, 27 Juli 2021 - 09:53
Amazon Bantah Menerima Pembayaran dengan Bitcoin Amazon membantah kabar mereka menerima pembayaran dengan uang kripto Bitcoin. (foto: cryptonomist.ch)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Platform e-commerce Amazon membantah kabar mereka menerima pembayaran melalui mata uang kripto Bitcoin. Sebelumnya, perusahaan asal Amerika Serikat ini dikabarkan menerima pembayaran Bitcoin pada akhir tahun ini.

Dikutip dari Antara, Selasa (27/7/2021) juru bicara Amazon.com Inc, memberikan pernyataan jelas bahwa Amazon belum memikirkan mata uang kripto untuk pembayaran.

"Terlepas dari perhatian kami terhadap luar angkasa, spekulasi seputar rencana kami untuk mata uang kripto tidak benar," kata juru bicara Amazon.com Inc, dikutip dari Reuters.

Kabar tentang Amazon menerima Bitcoin dimuat dalam laporan koran City A.M di London, Inggris Raya, mengutip sumber orang dalam yang tidak disebutkan identitasnya.

"Kami tetap fokus mengeksplorasi bagaimana hal ini berdampak untuk pengalaman belanja di Amazon," kata sang juru bicara.

Amazon.com Inc pada 22 Juli lalu membuka lowongan kerja untuk kepala mata uang digital dan blockchain. Hal ini yang disebut sebagai awal penerapan mata uang kripto di Amazon.

Sebagai informasi, mata uang kripto seperti Bitcoin masih banyak ditolak oleh institusi keuangan, namun, penggunaannya sebagai pembayaran arus utama semakin banyak karena perusahaan mulai menerima pembayaran dengan mata uang digital tersebut. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.