TIMES JAKARTA, JAKARTA – Kebutuhan fashion keluarga menjadi salah satu yang tidak pernah luput dari perhatian saat Lebaran.
Bagi kalian yang masih belum belanja baju baru, ada beberapa merek lokal yang bisa dicoba. Kualitas dan model yang ditawarkan sangat beragam serta tak kalah dengan produk impor.
Selain itu, dengan mendukung industri lokal, hal ini tentu berimbas positif bagi perekonomian sektor-sektor usaha lokal.
Kali ini TIMES Indonesia akan merekomendasikan beberapa brand lokal yang telah merilis fashion baju lebaran.
1. Wearing Klamby
WearingKlamby sebuah brand lokal Indonesia yang menyajikan perwujudan cinta negeri dalam bentuk ready to wear. Dua sosok dibalik nama brand ini adalah Nadine Gaus dan Mohammad Ridho Jufri. Pasangan muda yang ingin membuat lebih banyak orang mencintai Indonesia melalui pakaian yang dikenakan sehari-hari. Brand ini berdiri sejak tahun 2013 silam yang bertemakan Nusantara baik dalam bentuk print, filosofi, maupun visual foto dan video.
Terkini ada dua tema yang dihadirkan dalam Raya Family Series, termasuk di dalamnya Klamby Ied Series, dan aneka fesyen ramadan kekinian. Anda bisa menikmati koleksi ini dengan harga Rp 305 ribu hingga Rp 1 juta.
2. Kami Idea
KAMI IDEA merupakan brand lokal besutan Istafiana Candarini dan rekannya, Nadya Karina. Mereka berdua merintis bisnis fesyen ini sejak tahun 2009 silam dengan nama Jenama Fesyen Lokal Indonesia. belum lama ini KAMI ikut serta dalam peragaan busana di ajang fesyen internasional, New York Fashion Week (NYFW) 2023
Brand ini terkini merilis koleksi yang bisa jadi baju lebaran bernuansa seragam keluarga. Pilihan yang dirilis pun nampak lebih kasual sehingga bisa juga dipakai selain hari raya. Produknya tersedia mulai dari blus, kemeja, hingga dress dengan dominasi motif garis dan floral. Produknya sudah dijual mulai dari harga Rp 339 ribu hingga Rp 700 ribuan.
3. Vanilla Hijab
Vanilla hijab adalah brand fesyen muslim tanah air yang menawarkan model pakaian wanita yang menarik, terjangkau, dan dengan desain yang mahal. Brand ini adalah karya Atina Maulina yang memulai bisnisnya di usia 20 tahun tersebut. Bisnis itu lantas ditekuni dengan kakanya, Intan Fauzia. Bisnis ini dirintis sejak tahun 2013 silam.
Baru-baru ini, Vanilla Hijab merilis pakaian busana kembaran yang cocok digunakan saat lebaran bersama keluarga. Merk itu menawarkan empat varian seragam yang bisa dipakai bersama pasangan dan anak saat idul Fitri. Produknya adalah New Raya Collection : AMARYLIS yang telah lama dirilis. Kembaran sekeluarga dengan harga Rp 1 jutaan. (*)
Pewarta | : Thaoqid Nur Hidayat |
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |