Flash News

Barcelona U-18 Juara, Soft Launching JIS Sukses Digelar

Rabu, 20 April 2022 - 10:56
Barcelona U-18 Juara, Soft Launching JIS Sukses Digelar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan piala kepada Barcelona U-18 di Jakarta International Stadium (JIS). (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS) yang dilakukan malam tadi sukses digelar.

Menurutnya, ini adalah hari bersejarah. Stadion JIS ini menegaskan bahwa Jakarta sebagai kota megapolitan terbesar di belahan bumi selatan dan sebagai Ibu Kota di ASEAN.

"Stadion ini diharapkan memberikan masa depan yang cerah, sekaligus menjadi bagian dari perjalanan penting sejarah bangsa Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis diterima TIMES Indonesia Rabu (20/4/2022).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menyampaikan, JIS menjadi salah satu dari deretan bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar karena mampu mempersembahkan karya kolosal, karya yang tak hanya setaraf nasional, tetapi juga mendunia.

Gubernur-DKI-Jakarta-Anies-Baswedan-a.jpg

Menurutnya, JIS dibangun dengan semangat mengejar kesempurnaan proses sebuah pembangunan. Selama proses pembangunannya telah mencatat berbagai rekor dalam dunia konstruksi dan akan menjadi tolok ukur baru yang harus dikejar oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

"Soft launching ini adalah hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta melalui PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) dengan Pancoran Soccer Field (PSF), PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) dan MNC Media," jelasnya.

Barcelona U-18 Juara

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan International Youth Championship (IYC) yang menjadi rangkaian acara untuk mengenalkan JIS sebagai sebuah simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi kota Jakarta.

Pertandingan International Youth Championship menghadirkan klub Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18, Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20.

Barcelona.jpg

"Final IYC semalam dijuarai oleh Barcelona U-18 dengan perolehan skor 1-0 mengalahkan Atletico Madrid U-18," ujarnya.

"Selamat kepada Barcelona U-18 dan apresiasi kepada semua tim dan official yang telah menyajikan pertandingan kelas dunia sebagai rangkaian soft launching Jakarta International Stadium. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah menonton baik langsung maupun dari rumah. Sampai jumpa lagi di grand launching JIS," ujar Anies Baswedan. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.