Gaya Hidup

Pertama Terjadi, Wajah Dubes RI di Ukraina Terpampang di Prangko

Jumat, 22 Oktober 2021 - 01:27
Pertama Terjadi, Wajah Dubes RI di Ukraina Terpampang di Prangko Penampakan Prangko Tokoh Nasional Indonesia dan Dubes RI di Ukraina. (Foto: Dok. Dubes RI di Ukraina)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Kabar membanggakan terjadi di Ukraina, Wajah Dubes RI di Kyiv, Ukraina, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi dicetak menjadi perangko Ukraina. Hal ini dilakukan sebagai penghargaan atas jasanya dalam meningkatkan hubungan persahabatan RI–Ukraina.

Pencetakan perangko Dubes RI di Ukraina, Yuddy Chrisnandi dilakukan sebagai penghargaan atas upaya-upaya Dubes RI Kyiv meningkatkan kerjasama RI-Ukraina di berbagai bidang yang telah terjalin selama 4,5 tahun.

Penyerahan perangko bergambar wajah Dubes RI oleh  Mr. Yuriy Kosenko, Ketua LSM Ukraine Initiative dalam sebuah Resepsi Diplomatik dalam rangka farewell Dubes RI yang berlangsung di aula KBRI Kyiv, Sabtu, (16/10/2021).

Prangko Tokoh Nasional Indonesia 1

Yuddy mengatakan ada kebanggaan tersendiri telah berhasil membawa nama Indonesia di negeri tempat dimana ia bertugas, terlebih kerja kerasnya membuahkan hasil, terciptanya hubungan bilateral yang baik untuk Indonesia - Ukraina.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Mudah-mudahan hubungan Indonesia dan Ukraina semakin baik ke depan, " ujar Dubes RI di Ukraina, Yuddy Chrisnandi.

Prangko Tokoh Nasional Indonesia 2

Tak hanya itu, Ukraina juga mengabadikan wajah tokoh pahlawan Indonesia, yakni Jenderal Sudirman. Pencetakan perangko ini merupakan cinderamata yang disampaikan oleh Ukraina sebagai penghargaan kepada pahlawan nasional Indonesia yang inspirasional di Ukraina.

Sebagai informasi, pencetakan prangko bergambar tokoh Indonesia merupakan pertama kalinya terjadi di Ukraina.(*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.