Gaya Hidup

Cek Kesehatanmu dengan Deretan Smartwatch di Bawah Rp1 Juta Ini

Kamis, 05 Agustus 2021 - 06:46
Cek Kesehatanmu dengan Deretan Smartwatch di Bawah Rp1 Juta Ini Smartwatch Amazfit.

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Semenjak pandemi covid 19 terjadi di Indonesia, segala bentuk alat penunjang yang ada kaitannya dengan kesehatan khususnya berfungsi untuk memonitor kesehatan semakin tinggi permintaannya oleh masyarakat, termasuk smartwatch atau jam pintar.

Kebutuhan untuk melakukan pengecekan kesehatan secara berkala belakangan ini memang sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya kesehatan.

Namun untuk mendapatkan smartwatch dengan fitur-fitur yang dibutuhkan sesuai dengan budget yang dimiliki tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam memilih jam pintar untuk kebutuhan hari-hari. Berikut adalah beberapa pilihan jam pintar terbaik tahun 2021 dengan harga dibawah Rp1 juta rupiah. 

1. Amazfit BIP U

Smartwatch 2

Huami Amazfit BIP U dibaderol dengan harga Rp600 ribuan. Produk yang satu ini memilki Desain layar dimensi 40.9 x 35.5 x 11.4 mm dan bobot 31 gram. Tali strapnya memiliki ukuran 118 mm untuk long version dan 76 mm untuk short version dengan bahan silikon sementara layarnya berjenis IPS LCD berukuran 1,43 inci.

Selain itu produk yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur 60 mode olahraga yang dibutuhkan oleh para pengguna mulai dari lari outdoor dan indoor (treadmill), bersepeda outdoor dan indoor, berjalan, berenang, lompat tali, yoga, berbagai gaya menari dan seni bela diri, bola voli, dan banyak lagi. 

Dan yang tak kalah pentingnya dan yang paling utama, Amazfit BIP U juga dilengkapi oleh fitur kesehatan dengan dua sensor penting di bagian belakang seperti BioTracker 2 PPG dan OxygenBeats untuk pengukuran detak jantung dan oksigen dalam darah. Khusus sensor detak jantung atau BioTracker PPG, sensor ini dapat memantau berapa detak jantung pengguna secara real-time 24/7.

Pengaturan bawaannya dapat mengukur denyut nadi dalam jangka 10 menit. Jika mau diatur, jam juga menyediakan opsi mulai dari 1, 5, 10, 30 menit, atau lewat manual. Selain itu Amazfit Bip U juga dilengkapi baterai dan konektivitas yang cukup baik. Jam tangan ini mampu bertahan hingga tujuh hari dengan pemakaian terkoneksi smartphone dan kecerahan 50-25 persen.

2. Xiaomi BIP

Smartwatch 3

Xiaomi Bip sebagai smartwatch terbaik dibawah 1 juta, telah mendukung sertifikasi IP68 yang membuatnya mampu menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bukan hanya itu, adanya fitur GPS juga siap menjadi navigator dalam mencari suatu lokasi.

3. Lemfo E07

Smartwatch 4

Dengan desain tampilan yang minimalis dan juga elegan, smartwatch Lemfo E07 sangat cocok digunakan pria dewasa. Kemudian hadirnya sertifikasi IP67 membuatnya bisa digunakan untuk berenang. Menariknya lagi, dengan harga Rp600 ribuan, Lemfo E07 memiliki fitur pendukung yang cukup lengkap.

4.Imoo Watch Phone Y1

Smartwatch 5

Selain menjadi salah satu smartwatch terbaik untuk anak, Imoo Watch Phone Y1 juga masuk dalam daftar smarwatch di bawah 1 juta terbaik menurut Gadgetized. Harga perangkat ini di pasaran Indonesia hanya sekitar 600 ribuan. Meskipun demikian, jam tangan ini sudah dibekali dengan spesifikasi berkualitas dan fitur pendukung berteknologi canggih.

Jadi smartwatch mana yang jadi pilihan kamu? (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.