https://jakarta.times.co.id/
Gaya Hidup

Korea Selatan Gelar Squid Game di Dunia Nyata dengan Hadiah 5 Juta Won

Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:41
Korea Selatan Gelar Squid Game di Dunia Nyata dengan Hadiah 5 Juta Won Poster film Squid Game (FOTO: Pinterest)

TIMES JAKARTA, SURABAYASquid Game masih menjadi topik hangat di kalangan netizen. Pasalnya serial yang rilis pada 17 September lalu ini masih menduduki puncak tayangan Netflix yang paling banyak ditonton secara global.

Sejak perilisannya, banyak pihak yang tertarik untuk merealisasikan serial ini di dunia nyata dan memberikan sensasi tersendiri bagi orang-orang yang ingin mencoba permainan tradisional khususnya di Korea Selatan.

Setelah sempat digelar di Abu Dhabi (12/10/21), kini giliran tuan rumah serial ini yang akan menggelar Squid Game. Dilansir dari The Korea Times, tempat yang akan menggelar turnamen Squid Game ini adalah Hotel St. John’s di Gangneung, Korea Selatan. Hotel ini mengumumkan secara resmi event tersebut pada akun instagram hotel @stjohnshotel.

Pihak hotel mengeklaim sejak pengumuman event ini dirilis, semua tiket reservasi telah terjual habis dalam kurun waktu 2 hari. Biaya yang ditawarkan juga bervariasi, yakni untuk pemesanan awal akan mendapatkan harga 10 ribu won (sekitar Rp 120 ribu), dan 12 ribu won (sekitar Rp 143 ribu) untuk pemesanan di tempat.

Dalam postingannya, pihak hotel menjelaskan bagi pemenang akhir dalam event ini akan mendapat hadiah sebesar 5 juta won atau senilai Rp60 juta. Peserta yang akan mengikuti acara ini tidak hanya dari pengunjung hotel, tetapi siapa saja boleh ikut. Nantinya peserta yang mendaftar akan mendapatkan kartu nama dan nomor telepon seperti yang ada di serial aslinya.

Bagi peserta yang terpilih, akan melakukan 4 jenis permainan, yaitu Lampu Merah Lampu Hijau, tarik tambang, permainan gula atau Dalgona dan Ddakjji (membalik ubin kertas).

Peserta yang kalah atau tidak memenuhi persyaratan dalam permainan akan tereliminasi dan tidak dapat melanjutkan permainan hingga selesai. Permainan ini hanya sebagai hiburan semata, tanpa harus merasa takut apabila tereliminasi dan dihukum mati.

Pada awalnya acara ini akan diselenggarakan pada 24 Oktober mendatang. Tetapi karena kebijakan pemerintah setempat yang masih memberlakukan pembatasan sosial dan wilayah Gangneung berada di level 3 pandemi Covid-19, mengharuskan turnamen Squid Game ditunda hingga November mendatang.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, hotel St. John’s Gangneung akan melakukan diskusi dengan pemerintah setempat guna terlaksananya acara Squid Game ini dengan aman dan tidak melanggar peraturan. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.