Gaya Hidup

Dua Rahasia Wulan Guritno Tetap Awet Muda di Usia 41 Tahun

Kamis, 19 Mei 2022 - 08:57
Dua Rahasia Wulan Guritno Tetap Awet Muda di Usia 41 Tahun Siapa tidak tahu Wulan Guritno, meski sudah berusia 41 tahun namun paras cantiknya memperlihatkan dia masih terlihat awet muda. (Foto: Instagram @wulanguritno)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Siapa tidak tahu Wulan Guritno, meski sudah berusia 41 tahun namun paras cantiknya memperlihatkan dia masih terlihat awet muda.

Padahal artis kelahiran tahun 1982 ini sudah memiliki empat anak. Bahkan anak sulungnya, Shalom Razade sudah beranjak dewasa dan kini berusia 23 tahun.

Tak heran jika mereka berdua bersama maka lebih seperti kakak adik daripada ibu dan anak. Tentu terlihat awet muda pasti ada rahasianya. Ada dua hal yang dia lakukan agar selalu terlihat awet muda.

1. Tidak mengkonsumsi gula

Pemeran film Jakarta Vs Everybody itu diketahui menjalani pola makan sehat dan rutin menjalani berbagai metode olahraga. Wulan Guritno mengaku tidak lagi mengkonsumsi gula sejak usia 35 tahun. Sebab, asupan gula bisa mempercepat penuaan, selain juga memicu masalah kesehatan lainnya.

Ketika awal menghentikan asupan gula, Ia mengaku merasa lemas, mood yang sensitive dan berpengaruh pada emosinya. Namun setelah terbiasa, tubuhnya terasa lebih ringan dan pahanya menjadi lebih ramping.

2. Rutin Olahraga

Artis keturunan Inggris ini juga rutin berolahraga. Saat ini ia tekun bersepada jenis road bike. Jenis olahraga ini mulai dia tekuni sejak Pandemi Covid-19. Awalnya masih rutin didampingi pelatih khusus, sekarang dia sudah lihai bersepeda ke berbagai daerah. Tak hanya membuat awet muda, tapi efektif menjaga berat badan.

Selain sepeda, wanita bersama asli Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno itu juga menjalani olahraga angkat beban, berkuda, menembak hingga yoga. Dia memastikan selalu berolahraga tiap hari kecuali ketika aktifitasnya padat sehingga sulit meluangkan waktu.

Bagaimana, apakah tertarik mencoba cara serupa yang dilakukan Wulan Guritno?
 

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.