https://jakarta.times.co.id/
News Commerce

Pelita Gloves Menjawab Kebutuhan Program Keselamatan Pekerja Industri

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:24
Pelita Gloves Menjawab Kebutuhan Program Keselamatan Pekerja Industri Direktur Utama Pelita Gloves Dr. Jaya Adi Gama Tengtarto, SE.,MM.

TIMES JAKARTA, JAKARTAKeselamatan pekerja merupakan hal penting yang diperlu diperhatikan oleh pemilik atau pengembang industri. Khususnya setelah Pemerintah RI merilis Undang-Undang No. 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja. Berangkat dari itu, Pelita Gloves melalui PT Pelita Trijaya Rizki menjawab kebutuhan keselamatan kerja industri yakni sarung tangan rajut savety untuk mencegah dan mengurangi resiko kecelakaan kerja. 

Berdomisili di Gresik, Jawa Timur, Pelita Gloves yang merupakan bisnis keluarga milik Dr. Ir. Soepardjo Tengtarto, MM. kini telah berkembang menjadi perusahaan terbesar di Indonesia. Pelita Gloves mampu memproduksi 15 juta pasang sarung tangan per tahun.

Pelita Gloves b

Direktur Utama Pelita Gloves Dr. Jaya Adi Gama Tengtarto, SE.,MM mengatakan bahwa pentingnya kesadaran akan keselamatan diri saat bekerja merupakan hal nomor satu. 

“Pentingnya sarung tangan untuk membantu menyadarkan masyarakat akan hal-hal kecil yang kita lakukan untuk melindungi diri kita saat kita sedang bekerja. Keamanan adalah hal yang perlu kita prioritaskan,” jelas pria kelahiran Surabaya 32 tahun silam itu. 

Perusahaan yang  bergerak di bidang industri manufaktur ini, mampu mengerjakan pembuatan sarung tangan dengan berbagai model, bentuk dan berbagai bahan sesuai akan kebutuhan yang dicanangkan pemerintah yakni program K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). 

Jaya Adi Gama atau akrab dipanggil Jack menambahkan pihaknya berkomitmen dan memprioritaskan kualitas sarung tangan rajut safetynya untuk kepuasan pelanggan, tentu selain itu demi kenyamanan pemakainya. 

Pelita Gloves c

“Untuk mempermudah pengerjaannya, Kami memakai berbagai macam mesin untuk memenuhi permintaan pelanggan tentunya kami juga memiliki  tenaga kerja yang mumpuni,” imbuhnya. 

Berdiri sejak tahun 2000,dibawah kepemimpinan Jack, Pelita Gloves telah didistribusikan dari Sumatera hingga Papua. Meski terdampak di tengah pandemi Covid-19, pihaknya masih tetap mendistribusikan sarung tangan safetynya. 

“Meski pandemi, kita terdampak tapi tidak terlalu signifikan, karena masih banyak industri seperti logistik, energi, industri vital tertentu, konstruksi yang masih membutuhkan sarung tangan safety,” tandasnya. 

Perusahaan yang tengah dikembangkan oleh Jack telah menyerap banyak tenaga kerja untuk memproduksi sarung tangan safety bagi pekerja di sektor industri lain. Tentunya ini menjadi simbiosis mutualisme antara Pelita Gloves dengan perusahaan lain di bidang industrial.(*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.