News Commerce

Safety Glass Perlindungan Mata Khusus Bagi Pekerja

Jumat, 29 April 2022 - 10:45
Safety Glass Perlindungan Mata Khusus Bagi Pekerja Penggunaan Matador Glass oleh seorang pekerja bidang konstruksi. (Foto : Humas Widya Matador)

TIMES JAKARTA, JAKARTASafety Glasses atau kacamata pengaman, sudah lama dimanfaatkan sebagai Alat Pelindung Diri (APD). Untuk melindungi mata dari bahan kimia atau partikel yang berbahaya. Khusunya bagi pekerja yang rawan terhadap paparan partikel berbahaya. Seperti pekerja di pertambangan dan konstruksi. 

Namun seiring perkembangan tuntutan kebutuhan pekerjaan. Safety Glasses harus memiliki fungsi lebih dari sekedar APD. Namun juga dapat mendukung pekerjaan menjadi efektif dan efisien. Peluang ini dilihat oleh Widya Matador, dengan meluncurkan produk Matador Glass.

Mengusung konsep Smart Savety Glasses, Matador Glass tidak hanya berfungsi melindungi mata dari cidera. Matador Glass dapat dihubungkan dengan perangkat yang memiliki bluetooth seperti handphone. Sehingga dapat menampilkan setiap obyek yang ada di depan mata penggunanya, melalui web streaming. 

"Web streaming dari Matador Glass ini dapat diakses melalui Matador Glass Mobile Apps," jelas Prehapsari JM Marketing Communications PT Widya Matador Inovasi melalui rilisnya Kamis (28/4/2022).

Inovasi teknologi yang ditawarkan ini, dapat menghubungkan pemakai dengan pemakai lainnya di tempat yang berbeda. Kecanggihan ini memberi manfaat untuk supervisor. Karena dapat memudahkan monitoring jarak jauh. Sehingga dapat memastikan seluruh pekerja melakukan tugasnya sesuai SOP.

Inovasi anak negeri ini sangat unggul dikelasnya. Karena dapat diperintah menggunakan voice command serta dapat menampilkan audio visual kepada orang lain secara real time melalui laman streamers. Sehingga dapat menjadi solusi efek dari pandemi,yang membatasi komunikasi tatap muka.

Produk Safety Glasses, ini dapat menjadi pilihan untuk menggelar video conference. Baik untuk kegiatan rapat karyawan ataupun pembelajaran daring. Agar pekerjaan dan kegiatan tetap dapat dilakukan lebih praktis. Produk ini merupakan inovasi lebih lanjut dari StartUp bidang inovasi teknologi.(*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.