https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Menpora RI Pastikan Tim Review Akan Seleksi Atlet Lebih Ketat Sebelum Ikuti Kejuaraan

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:23
Menpora RI Pastikan Tim Review Akan Seleksi Atlet Lebih Ketat Sebelum Ikuti Kejuaraan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Kemenpora)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan tim review akan melakukan seleksi tes pengukuran untuk atlet lebih ketat lagi. Hal tersebut bertujuan demi persiapan yang lebih matang sebelum mengikuti kejuaraan. 

“Yang pasti saya akan tetap menerapkan review dan seleksi yang lebih ketat lagi,” kata Menpora Amali di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5). 

Menpora Amali menilai, proses seleksi pengukuran atlet ini sudah tepat. Mengingat tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam yang berkekuatan 499 atlet mampu tampil dominan. Tim Merah Putih duduk diperingkat tiga setelah mengoleksi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. 

“Terbukti dengan mengirimkan 499 atlet di SEA Games Vietnam kita dapat peringkat ketiga. Jika dibandingkan  dengan SEA Games sebelumnya di Filipina, jumlah atlet yang turun sekarang ini lebih sedikit, prestasi lebih baik,” terang Menpora Amali. 

Lebih lanjut, Menpora Amali meyakini Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sudah diterapkan dan berada di jalur yang benar. 

“NOC Indonesia, KONI serta semua stakeholder olahraga lainnya sudah memahami, itu menjadi pijakan kita, basis kita adalah DBON,” jelas Menpora Amali. 

Seperti diketahui, tim review yang diketuai Prof. Moch Asmawi beranggotakan dari kalangan akademisi hingga praktisi olahraga. Mereka bekerja dan memberikan rekomendasi yang tepat untuk kemajuan olahraga nasional setelah melakukan review, analisis, dan bekerja secara objektif. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.