Olahraga

Pemain Naturalisasi Jordi Amat dan Jordy Walsh Diharapkan Bisa Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:57
Pemain Naturalisasi Jordi Amat dan Jordy Walsh Diharapkan Bisa Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia Jordi Amat (kiri) dan Sandy Walsh diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 yaang dimulai Juni 2022.  

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Dua pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Ini setelah keduanya menuntaskan beberapa syarat yang menjadi kelengkapan untuk proses naturalisasi menjadi WNI.

Sebagai informasi, Jordi, sebelumnya berkewarganegaraan Spanyol, dan Sandy berkewarganegaraan Belanda telah melengkapi seluruh dokumen dan melakukan wawancara tertutup di Badan Intelijen Negara (BIN), Senin (16/5), dan tes medis pada Selasa (17/5).

Jordi dan Sandy merupakan pemain keturunan Indonesia yang merumput di Liga Belgia. Jordi yang berpaspor Spanyol berseragam klub KAS Eupen, sementara Sandy yang masih berkewarganegaraan Belanda di KV Mechelen.

“Semua rangkaian kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan proses naturalisasi Jordi dan Sandy alhamdulillah berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan dokumen-dokumen resmi yang dibutuhkan. Laporannya baik dan semoga bisa diproses lebih lanjut,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Selain itu, mereka juga diuji apakah positif narkoba atau tidak. Hasil semua pemeriksaan tersebut bagus sehingga mereka berdua dapat melanjutkan pewarganegaraan ke tahapan berikutnya.

PSSI berharap naturalisasi mereka segera rampung agar bisa memperkuat tim nasional Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pada fase penentu kelolosan ke Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 8-14 Juni 2022 itu, Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah kualifikasi, Kuwait. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.