Olahraga

Persaingan Manchester City-Liverpool Berakhir Senyum untuk The Citizens

Senin, 23 Mei 2022 - 08:56
Persaingan Manchester City-Liverpool Berakhir Senyum untuk The Citizens Selebrasi Manchester City setelah memastikan diri menjadi juara Liga Inggris. (Foto: The Telegraph)

TIMES JAKARTA, JAKARTAManchester City akhirnya memenangi “balapan” Liga Inggris melawan Liverpool. Juara Premier League pun berhasil direngkuh oleh Fernandinho dkk.

City memastikan trofi juara setelah menang dengan skor 3-2 melawan Aston Villa, Minggu (22/5/2022). Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah.

Tim asuhan Pep Guardiola ini bahkan tertinggal 2-0 lebih dulu. Aston Villa mampu mencetak dua gol melalui Matty Cash pada menit 37 dan Coutinho pada menit 69.

Mental juara berbicara. City berhasil membalikkan keadaan hanya dalam tempo 5 menit. Pertama Iklay Gundongan mencetak gol pada menit 76. Gol penyama kedudukan terjadi pada menit 78 melalui Rodri. Dan Gundogan menjadi pahlawan setelah mencetak gol kemenangan pada menit 81. 

Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan yang juga membawa City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini, meski pada laga lainnya Liverpool juga mampu menang dengan skor 3-1 atas Wolverhampton.

Dengan koleksi 92 poin, Manchester City kokoh di puncak klasemen akhir. Hanya berselisih 1 poin dengan Liverpool. Selamat meraih juara The Citizens. (*)

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.