Olahraga

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rebut Medali Emas, Presiden RI Jokowi: Mendebarkan

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:06
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rebut Medali Emas, Presiden RI Jokowi: Mendebarkan Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (FOTO: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

TIMES JAKARTA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) turut mengungkap kebahagiaan setelah Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Menurut Kepala Negara, kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, yang akan di rayakan dua pekan lagi. "Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani," jelasnya.

Sebelumnya, pasangan ini berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Itu setelah mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Diketahui, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatatkan rekor sebagai ganda putri bulu tangkis pertama Indonesia yang merebut medali emas Olimpiade sekaligus memberi emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Dan Presiden RI Jokowi pun turut berbahagia. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.