Olahraga

Shin Tae-yong Aman Meski Gagal di SEA Games, PSSI: Fokus ke Piala Dunia U-20

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:01
Shin Tae-yong Aman Meski Gagal di SEA Games, PSSI: Fokus ke Piala Dunia U-20 Posisi pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia masih aman. PSSI tidak akan memecat Shin Tae-yong meski Timnas Indonesia gagal total di SEA Games. (foto: PSSI)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Indonesia masih belum bisa mewujudkan mimpi emas sepakbola SEA Games usai kandas di babak semifinal. Timnas Indonesia gagal ke final SEA Games 2021 Vietnam usai kalah 0-1 dari Thailand melalui babak perpanjangan waktu, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Sorotan kegagalan tertuju pada sosok pelatih Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Namun demikian, posisi pelatih asal Korea Selatan ini masih aman. Walau gagal mencapai target emas, pelatih berusia 51 tahun tersebut masih akan mengarsiteki Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 yabg akan dimulai pada 24 Mei hingga 12 Juni 2022.

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan posisi Shin Tae-yong usai laga Tim Garuda melawan Thailand. 

"Kalau Shin Tae-yong kan kontraknya empat tahun. Aman. Insya Allah aman," kata Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, di Nam Dinh, Kamis.

Apalagi, kata dia, peran Shin sebagai pelatih masih sangat dibutuhkan dalam menyiapkan diri menghadapi Piala Dunia U-20.

"Yang bersangkutan lebih dipertanggungjawabkan di U-20 nanti," kata Iwan.

Sebagai informasi, Putaran final Piala Dunia U-20 2021 akan diikuti oleh 24 peserta, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Ke-24 peserta itu terdiri dari 5 tim dari AFC (Asia), 4 tim dari CAF (Afrika), 4 tim dari CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia), 4 tim dari CONMEBOL (Amerika Selatan), 2 tim dari OFC (Oseania), dan 5 tim dari UEFA (Eropa). (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.