Olahraga

Jepang vs Kosta Rika, Menanti Tebasan Samurai Biru

Minggu, 27 November 2022 - 10:23
Jepang vs Kosta Rika, Menanti Tebasan Samurai Biru Skuad Samurai Biru Jepang akan menjamu Kosta Rika dalam laga lanjutan grup F Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Laga Jepang vs Kosta Rika akan berlangsung sore ini di di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, Minggu (27/11/22). Tim Samurai Biru saat ini tengah memiliki modal kepercayaan diri setelah menebas Jerman di laga perdana grup F Piala Dunia 2022 dengan skor 1-2.

Tim asuhan Hajime Moriyasu ini akan melawan Kosta Rika yang baru saja babak belur oleh Timnas Spanyol dengan skor 7-0, yang merupakan skor terbesar di Piala Dunia 2022 saat ini.

Timnas Jepang memiliki catatan yang bagus sata berjumpa Kosta Rika. Dari dua pertemuan yang sudah digelar, Jepang selalu mampu mengalahkan Kosta Rika.

Jika kembali berhasil mengalahkan Timnas Kosta Rika, maka Jepang berpeluang untuk mengunci tiket ke 16 besar. Hal tersebut pun sekaligus bakal membuat Kosta Rika harus pulang lebih awal.

Namun, Jepang juga pasti harus mewaspadai Kosta Rika. Kekalahan telah pada laga sebelumnya bisa membuat  peluang mereka lolos cukup berat sehingga mungkin mereka akan bermain lepas. Itu bisa jadi tekanan tersendiri bagi Jepang yang sesungguhnya sudah di atas angin.

Jadi mungkin tidak akan mudah bagi Jepang meraih tiga poin dari Kosta Rika. Bisa lebih ketat ketimbang saat lawan Jerman.

Bek Samurai Biru, Ko Itakura, menyampaikan meski menang atas Jepang, timnya belum tentu bisa lolos ke babak 16 besar. Dia menilai Kosta Rika, bukan lawan yang gampang. 

"Kami senang, tetapi sudah fokus ke laga selanjutnya melawan Kosta Rika. Kosta Rika juga akan menjadi laga yang sulit," kata Ko Itakura, dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (26/11/2022). 

Sementara itu, pelatih Kosta Rika Luis Fernando Suarez, optimistis bisa merebut tiket babak gugur. Menurutnya, Kosta Rika masih memiliki kepercayaan diri tinggi meski tela kalah telak 0-7 dari Spanyol. 

"Jepang tampil luar biasa melawan Jerman dan mengantarkan mereka ke kemenangan. Bagaimanapun, ini akan menjadi lebih sulit bagi kami, kami menghormati mereka," kata Suarez, dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (26/11/2022). 

"Para pemain sadar mereka harus memberikan performa yang berbeda di laga besok," imbuh Suarez. 

Soal susunan pemain, Kosta Rika diprediksi masih mengandalkan Joel Campbell, Bryan Oviedo, hingga kiper Keylor Navas.

Sedangkan, Jepang diyakini akan menurunkan Takuma Asano sebagai starter. Asano berhasil mencetak gol kemenangan Jepang atas Jerman, meski hanya turun sebagai pemain pengganti.

Prediksi Susunan Pemain

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Hidemasa Morita, Wataru Endo; Kaoru Mitoma, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Takumi Minamino.

Kosta Rika (4-2-2-2): Keylor Navas; Carlos Martinez, Oscar Duarte, Fransisco Calvo, Bryan Oviedo; Yeltsin Tejeda, Celso Borges; Jewison Bennette, Keysher Fuller; Anthony Contreras, (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.