Olahraga

Menang Tipis Atas Moenchengladbach, Dortmund ke Semifinal DFB Pokal

Rabu, 03 Maret 2021 - 18:33
86.43k
Menang Tipis Atas Moenchengladbach, Dortmund ke Semifinal DFB Pokal Borussia Dortmund berhasil melaju ke babak semifinal DFB Pokal setelah menang tipis dari Borussia Moenchengladbach, Rabu (3/3/2021). (FOTO: bvb.de)

TIMESINDONESIA, JAKARTABorussia Dortmund berhasil melaju ke babak semifinal DFB Pokal setelah menang tipis dari Borussia Moenchengladbach, Rabu (3/3/2021). Marco Reus buktikan kesetiaanya, Jadon Sancho top skor sementara.

Kemenangan ini membawa Borussia Dortmund menjadi klub pertama yang lolos ke semifinal DFB Pokal 2020-2021.

Keberhasilan Dortmund diraih dengan susah payah, Die Borussen baru mendapatkan golnya di menit ke-66 melalui Jadon Sancho.

Marco ReusFoto: .twitter.com/OptaFranz

Gol Sancho ini menjadi gol keempatnya dari empat penampilan wonderkid berusia 20 tahun di DFB Pokal.

Pemain yang diincar Manchester United ini menjadi top skor sementara dengan dua pemain lainnya, Yussuf Poulsen dari RB Leipzig dan Dennis Srbeny dari SC Paderborn.

Selain Sancho yang mencatatkan performa gemilang, sang kapten Marco Reus juga membuktikan kesetiaannya bersama Dortmund.

Pemain berusia 31 tahun tersebut memainkan laga ke-300 di semua ajang dengan baju hitam kuning. Dilansir daei OptaFranz, penampilan terbanyak Reus dari Bundesliga, dengan 204 laga. Disusul penampilannya di DGB Pokal dan Liga Champions demgan 47 dan 28 laga. Kemudian 17 laga Liga Europa dan 4 laga di Liga Super Jerman.

Borussia Dortmund aFOTO: bvb.de

Kesetiaan Reus ini patut diacungi jempol karena beberapa bintang Dortmund seperti Matt Hummels, Mario Gotze dan Robert Lewandowski yang hengkang ke tim rival, Bayern Munich. Sama seperti tim-tim lain yang juga banyak pemain bintangnya diculik oleh der Bavarian. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.