Olahraga

Begini Lho Rasanya Mengalahkan Klub yang Bisa Menang dari Barcelona dan Bayern

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:25
Begini Lho Rasanya Mengalahkan Klub yang Bisa Menang dari Barcelona dan Bayern Josep Guardiola manajer Manchester City (kanan) (Foto: UEFA)

TIMES JAKARTA, JAKARTAJosep Guardiola bisa jadi adalah orang paling bahagia setelah memastikan tempat bagi Manchester City di final Liga Champions 2021.

Kepastian itu didapatkan usai mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 2-0 di Etihad Stadium pada Rabu (5/5/2021). Artinya selama dua leg, Manchester City unggul agregat 4-1, karena di leg pertama mereka unggul 2-1.

Bagaimana ungkapan hati Guardiola?  "Ini (kemenangan) untuk kita semua dan klub. Saya sangat bangga. Menang agregat 4-1 melawan tim yang mengalahkan Barcelona dan Bayern sangat berarti bagi kami,” paparnya.

PSG memang memiliki catatan fantastis dalam perjalanannya ke semifinal Liga Champions mereka menghancurkan Barcelona di 16 besar dengan skor agregat 5-1. PSG pula menyingkirkan Bayern dengan keunggulan agresivitas gol tandang usai agregat sama kuat, 3-3. PSG kalah 0-1 di Parc des Princes namun punya tabungan kemenangan 3-2 di Allianz Arena.

“Kami berjuang bersama dan kami berada di final Liga Champions dan itu adalah kata-kata yang bagus. Orang-orang percaya itu mudah untuk mencapai final Liga Champions,” imbuh manajer asal spanyol ini.

Guardiola menilai bahwa musim ini dia melihat timnya lebih baik dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya ketika berlaga di kompetisi Eropa. “Mencapai final sekarang adalah hal yang masuk akal dari apa yang telah kami lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir. Setiap hari orang-orang ini melakukannya konsisten dan ini luar biasa,” tandasnya.

Di partai puncak nanti Manchester City tinggal menunggu pemenang antara Real Madrid vs Chelsea yang berlaga di leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Di leg pertama keduanya hanya mampu bermain imbang 1-1.(*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.