Olahraga

Cara Persija Cari untung dari Tradisi Persela Lamongan Orbitkan Pemain Muda

Kamis, 04 Maret 2021 - 22:42
2.94k
Cara Persija Cari untung dari Tradisi Persela Lamongan Orbitkan Pemain Muda Dwiki Arya dipinjamkan ke Persela Lamongan (Sumber foto: persija.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija Jakarta tampaknya pandai melihat potensi klub lain yang dinilai bakal melejitkan pemain mudanya, hal itu seperti yang dilakukan Persija dengan meminjamkan pemain mudanya pada Persela Lamongan jelang Piala Menpora 2021

Gelandang muda hasil didikan Akademi Persija, Adrianus Dwiki Arya Purnomo atau yang akrab dipanggil Dwiki Arya secara resmi dipinjamkan ke tim Laskar Joko Tingkir.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyatakan peminjaman ini merupakan opsi terbaik untuk Dwiki dan Persija. Pasalnya di Persela, pemain kelahiran 1 Mei 2000 itu bakal mendapatkan kesempatan dan menit bermain lebih banyak.

Sudirman juga berharap Dwiki dapat memanfaatkan masa peminjaman ini untuk meningkatkan kemampuannya. Ia yakin Dwiki dapat berjuang untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mendapatkan posisi inti di Persela.

“Dwiki Arya resmi kami pinjamkan ke Persela Lamongan. Tujuan peminjaman ini supaya Dwiki bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dan pengalamannya di level atas bertambah. Saya harap Dwiki bisa berlatih dengan disiplin tinggi di sana dan selalu berjuang untuk mendapatkan posisi inti di Persela,” ujar Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman yakin dengan klub tujuan peminjaman Dwiki ini. Menurutnya, Persela adalah pilihan yang tepat bagi Dwiki sebagai pemain muda untuk lebih mengembangkan kemampuan terbaiknya.

“Kami melihat Persela adalah tim yang banyak melahirkan pemain muda, jadi kami melihat Dwiki punya kesempatan baik untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di sana. Hingga saat kembali ke Persija Dwiki akan menjadi pemain yang lebih matang dan berguna bagi tim”, tutup Sudirman.

Baik Persija maupun Persela sendiri saat ini memang sudah melakukan persiapan menjelang Piala Menpora 2021. Mereka juga tengah melakukan bongkar pasang pemain.

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.