https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Menang atas Liverpool, Ten Hag: Bukti MU Bisa Kalahkan Siapapun

Senin, 18 Maret 2024 - 10:25
Menang atas Liverpool, Ten Hag: Bukti MU Bisa Kalahkan Siapapun Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (FOTO: AFP/OLI SCARFF/OLI SCARFF)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Pelatih Erik ten Hag mengatakan kemenangan 4-3 Manchester United atas Liverpool di perempat final Piala FA menjadi momentum bagi seluruh tim untuk tampil maksimal di sisa musim ini.

Pelatih asal Belanda ini juga menyebut keberhasilan mengatasi Liverpool merupakan bukti bahwa mereka bisa mengalahkan tim-tim kuat.

Untuk itu, Ten Hag ingin pemainnya memanfaatkan momentum kemenangan ini untuk bangkit dengan meraih posisi empat besar di Liga Inggris dan menembus final Piala FA.

"Ini bisa menjadi momentum, tim ini punya keyakinan dan energi untuk melakukan hal-hal luar biasa,” kata Ten Hag sebagaimana diwartakan AFP, usai laga melawan Liverpool, Minggu (17/3/2024) malam.

"Ketika Anda bisa mengalahkan Liverpool, Anda bisa mengalahkan lawan mana pun," kata mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

MU berhasil menang dramatis dengan skor 4-3 melalui gol di menit ke-120 yang dicetak Amad Diallo yang masuk sebagai pemain pengganti Raphael Varane pada menit ke-85.

"Ada potensi yang sangat besar. Kami harus mengeluarkannya dan bermain konsisten," kata Ten Hag.

Kemenangan itu tidak hanya meloloskan United ke semifinal Piala FA, melainkan membuka peluang besar mencapai babak final untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Stadion Wembley.

United difavoritkan ke final Piala FA karena akan bertemu tim kasta kedua Coventry City. Pemenang laga ini akan bertemu dengan pemenang antara Chelsea vs Manchester City.

Di sisi lain, kekalahan ini merupakan yang kelima bagi Liverpool di semua kompetisi musim ini, dua di antaranya terjadi di fase grup Liga Europa. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.