Olahraga

PSSI Tetapkan Liga 1 Bergulir 3 Juli 2021

Rabu, 21 April 2021 - 19:35
PSSI Tetapkan Liga 1 Bergulir 3 Juli 2021 Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan. (FOTO: pssi.org)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Pertemuan antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali akhirnya memberikan keputusan soal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

Usai mengadakan pertemuan di Jakarta pada Rabu (21/4/2021), maka diputuskan bahwa kompetisi Liga 1 2021 digelar pada 3 Juli mendatang.

“Kami juga sampaikan persiapan Liga 1 2021 perencanaannya sudah disiapkan. Item surat-menyurat sedang dipersiapkan, termasuk rekomendasi Kemenpora, Satgas Covid-19, dan kepolisian. Kami mau Liga 1 bergulir Juli awal tanggal 3 Juli. Itu waktu yang tepat sampai Maret 2022,” ungkap Mochamad Iriawan.

Mochamad-Iriawan-2.jpg

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan usai mengadakan pertemuan pada (21/4/2021). (FOTO: pssi.org)

Terkait bagaimana format pertandingan Liga 1 2021 kedepan Mochamad Iriawan masih belum menyampaikan secara detail. Sebab terkait teknis kompetisi harus dibicarakan dengan klub.

“Kami belum bisa memastikan format. Sambil menunggu, menjelang izin keluar pas sudah ditandatangan, sebulan atau dua bulan sebelumnya kami akan rapat dengan klub untuk menentukan semuanya. Seperti turnamen pramusim ini kan semuanya dasarnya kesepakatan,” imbuhnya.

Mochamad-Iriawan-3.jpg

Pertemuan antara Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali membahas pelaksanana Liga 1 2021. (FOTO: pssi.org)

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan mengungkapkan bahwa keputusan terkait penyelenggaraan Liga 1 2021 itu merupakan tindak lanjut atas pelaksanaan ketatnya protokol kesehatan di ajang pra musim Piala Menpora 2021.

“Kami optimistis pemerintah bisa memberikan izin buat Liga 1. Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali,” paparnya.

Piala Menpora 2021 sendiri saat ini sudah memasuki babak final yakni akan mempertemukan dua tim besar Persija Jakarta dan Persib Bandung. Pertandingan dilangsungkan di dua leg, leg pertama bergulir Kamis (22/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan pertandingan kedua diadakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). (*)

 

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.