Olahraga

Bartomeu Dapat Dukungan dari Mantan Presiden Barcelona

Selasa, 02 Maret 2021 - 20:21
81.22k
Bartomeu Dapat Dukungan dari Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. (FOTO: hai.grid.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Presiden Barcelona Joan Gaspart memberikan dukungannya kepada Josep Maria Bartomeu yang ditangkap kepolisian beserta ketiga rekannya. Hal ini terkait dengan kasus Barçagate satu tahun yang lalu.

Senin (1/3/2021) Bartomeu resmi ditahan oleh kepolisian setelah melakukan penyelidikan selama satu tahun ke belakang terhadap Presiden Blaugrana periode 2014-2020 ini. Penyelidikan ini terkait dugaan kampanye hitam yang dilakukan oleh Bartomeu.

"Saya yakin Bartomeu tidak khawatir dengan hal ini, karena tidak melakukan suatu kesalahan apapun," bela Gaspart dalam wawancara dengan Radio Marca

Gaspart yang pernah memimpin Barcelona pada tahun 2000 hingga 2003 ini yakin, apa yang dulu pernah terjadi pada Presiden sebelumnya, Sandro Rosell juga akan dialami oleh Bartomeu.

Saat itu, Rossel terjerat masalah pencucian uang pada 2014, dan akhirnya ditangkap pada tahun 2017 setelah kepolisian menyelesaikan penyelidikannya.

Namun, Rosell akhirnya dibebaskan dan diputuskan tidak terbukti bersalah, Rosell pun bebas dari tuntutan enam tahun penjara.

"Bila anda memiliki hati nurani yang bersih, anda dapat mendengarkan apa yang diminta polisi dan anda akan mengatakan yang sebenarnya. Saya yakin, sebagai temannya, dia tidak melakukan kesalahan apapun," tutup Gaspart.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.